Suimi Fales Gelar Rapat Pengurus Asosiasi ASIDEWI Provinsi Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Wakil Ketua Komisi Satu DPRD Provinsi Bemgkulu, Suimi Fales, menggelar rapat Asosiasi Desa Wisata (Asidewi) Provinsi Bengkulu, Rabu (15/6/2022). Rapat ini bertujuan memperkuat pembinaan dalam memgembangkan desa wisata di Provinsi Bengkulu.

Dikatakan Suimi, pariwisata merupakan salah satu potensi yang bagus untuk dijadikan sumber pendapatan. Apalagi kondisi sekarang yang sudah semakin membaik untuk berwisata.

“Memang ini kondisi yang cukup baik untuk berwisata, setelah pembatasan-pembatasan yang harus dilakukan akibat pandemi. Berwisata menjadi pilihan utama bagi masyarakat untuk merefresh diri,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, Saat ini, banyak bermunculan tempat-tempat wisata baru berkonsep desa wisata. Provinsi Bengkulu mempunyai banyak potensi Desa Wisata yang tidak kalah bagus dengan tempat lainnya.

“Maka itu, ASIDEWI Provinsi Bengkulu ingin desa wisata yang ada ditempat kita ini bisa semakin dikenal oleh masyarakatnya. Baik itu masyarakat lokal atau pun masyarakat luar Provinsi Bengkulu,” ucapnya.

Dirinya berharap, ASIDEWI benar-benar berkontribusi dalam kemajuan desa wisata yang ada. Hingga akhirnya desa wisata mampu mandiri dan menarik wisatawan untuk berlibur ke sana.(prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button