Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Suimi Fales Kritik Perubahan Nama Jalan Di Simpang Kota Bengkulu Kurang tepat

Bengkulu, newsikal.com – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bengkulu, Suimi Fales, S.H., M.H menanggapi Adanya perubahan beberapa nama Jalan Simpang di Kota Bengkulu. Berita ini menjadi pemberitaan yang sedang booming di kota Bengkulu ini.

Suimi Fales atau yang lebih di kenal dengan sapaan Wan Sui ini mengatakan perubahan nama jalan tersebut kurang tepat. Apalagi perubahan nama jalan simpang di ganti dengan nama- nama walikota Bengkulu terdahulu.

“Kenapa tidak memakai nama Pahlawan kalau memang mau diganti. Mungkin banyak Pahlawan-Pahlawan Nasional yang bisa dibuat untuk nama Jalan,” ujar Suimi Fales.

Politis dari partai PKB ini berpendapat nama simpang diganti dengan nama Pahlawan yang memang berjasa agar anak cucu tetap ingat dengan Pahlawan-Pahlawan Nasional yang berjuang untuk memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Seperti
di Padang Kemiling ada kantor Nahdlatul Ulama (NU), bisa dibuat Jalan Hasyim As’ari. Kemudian, lanjutnya di Kampung Bali ada Universitas Muhammadiyah, bisa dibuat Jalan Ahmad Dahlan.

“Kalau memang mau diganti, inventarisir dulu Pahlawan-Pahlawan Bengkulu yang betul-betul memenuhi syarat untuk dikenang dengan generasi berikut nya. Jangan mengganti nama Jalan untuk kepentingan sesaat, apa lagi kepentingan Politik tertentu,” pungkasnya.

Ini kan sebagai kritik boleh-boleh saja kita tidak selalu satu pemahaman di dalam demokrasi.

“Pada prinsip nya, kita setuju-setuju saja diganti nama Jalan nya, tapi dengan nama yang betul-betul tepat dan memenuhi kriteria untuk selalu dikenang,” ujar Wan Sui.(adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page