Suimi Fales Minta Pemprov Fasilitasi Serapan Alumni Lulusan Sarjana

BENGKULU, newsikal.com – Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Bengkulu, Suimi Fales SH MH meminta kepada pemerintah Provinsi Bengkulu memfasilitasi serapan alumni lulusan sarjana.

Hal ini dikatakan Suimi Fales saat menghadiri wisuda angkatan ke 17 IAIN Bengkulu (30/10/01) di depan gedung Rektorat IAIN Bengkulu, Sabtu (30/10/2021).

“Sebanyak 1.063 wisudawan lulusan IAIN yang saat ini sudah ganti menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno Putri (FAS)  Bengkulu pada angkatan ke 17. Pemerintah harus hadir untuk memikirkan agar para lulusan dapat bekerja sesuai dengan kompetensi dan keilmuannya. Bila tidak dipikirkan, maka akan menimbulkan pembengkakan angka pengangguran” Kata  anggota DPRD Provinsi dari PKB ini.

Mahasiswa yang  Wisuda di Kampus UIN FAS Bengkulu 

Dikatakan Suimi Fales, untuk serapan para alumni, pemerintah bisa memfasilitas para alumni dengan job fair bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang berada di Provinsi Bengkulu.

“ Sebaiknya pemerintah baik provinsi/kota/ dan kabupaten bisa memfasilitasi pekerjaan sesuai dengan ilmu yang mereka miliki masing-masing , karna tidak mungkin alumni mahasiswa UIN Bengkulu ini semuanya berdomisili di provinsi, Namun demikian pasti ada juga yang tinggal di daerah. Jadi,kita berharap pemerintah daerah juga harus memperhatikan nasib mahasiswa yang sudah Lulus menjadi serjana ini” Ungkap Wan Sui

Selain itu, Dirinya juga mendorong agar instansi instansi pemerintah juga turut berpartisipasi. Baik dilibatkan dengan program-program pelatihan UMKM, membuat regulasi tenaga kerja yang memprioritas putra daerah dan lain-lainnya.

“ Pesan saya, kepada para alumni yang baru saja diwisuda. Agar bisa menerapkan ilmu yang sudah digali selama dibangku kuliah serta menjaga nama baik almamater. Untuk itu saya mengucapkan selamat kepada para lulusan yang baru saja diwisuda. Semoga ilmunya bermanfaat dan bisa diterapkan setelah ini. Jaga nama baik almamater serta menghormati para dosen yang sudah memberikan ilmu agar ada keberkahan ilmu,” tutup Suimi Fales. (prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close