Sumardi Jaring Atlet Panah Lewat Kompetisi

BENGKULU, newsikal.com – Persiapan matang menghadapi ajang kompetisi nasional, Sumardi Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu yang juga merupakan Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Bengkulu menggelar kompetisi panahan tingkat provinsi, di Stadion Bengkulu (19/11/2021). Kompetisi ini juga untuk menjaring atlet-atlet panah paling terbaik dari yang terbaik untuk berlaga di PON 2024 Aceh-Medan.

Perpani bertekad akan membina dan mempersiapkan atlet panahan untuk dikirim ajang besar. Apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi Porprov, Porwil bahkan PON.

Tak cukup waktu yang singkat jika memiliki target besar, maka ini menjadi salah satu upaya meningkatkan mental atlet. Meskipun nantinya Perpani juga akan membina dan melatih atlet untuk siap berlaga di kompetisi besar nantinya.

Seperti yang disampaikan Gubernur Bengkulu, Rohidin mersyah, dengan event ini kita mulai mencari bibit atlet terbaik sesuai jenjang. Sehingga menghadapi PON tahun 2024, cabor panahan harus mampu mengirimkan atlet untuk bersaing dan mampu mengharumkan nama daerah,” ujarnya.

Ia menyebutkan, selain sebagai persiapan penjaringan untuk kompetisi nasional, kegiatan tersebut juga guna mengaktifkan kembali kegiatan keolahragaan yang sempat vakum akibat pandemi Covid-19 yang terjadi hampir dua tahun terkahir.

Ketua Umum Perpani Provinsi Bengkulu, Sumardi menyebutkan, kegiatan ini untuk mengangkat semangat dunia olahraga di Provinsi Bengkulu, pasca pandemi. Dirnya juga memiliki target besar untuk perpanahan di Provinsi Bengkulu, maka itu dirinya melakukan langkah-langkah persiapannya.

“Nantinya kami akan kirimkan atlet panah disetiap jenjang kompetisi, baik provinsi, wilayah bahkan nasional. Kami juga targetkan atlet panah raih preatasi yang lebih baik,” ucapnya.

kegiatan kompetisi panahan ini diikuti oleh sebanyak 183 peserta dari berbagai berbagai daerah di Provinsi Bengkulu. Juga ada beberapa peserta dari provinsi luar seperti Sumatera Selatan, Sumatera Barat dan Jambi.

“Sebanyak 183 peserta dari 7 kategori. Mulai dari SD, SMP, SMA dan kelas Standart Bow hingga Bare Bow. Kita berharap dengan kompetisi panahan ini, cabor panahan samakin terkenal dan diminati masyarakat,” tutup Sumardi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close