Sumpah dan Pengangkatan 288 Abdi Negara Pemerintah Provinsi Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Sebanyak 288 calon Abdi Negara dari berbagai formasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu hadir untuk mengikuti kegiatan Pengambilan Sumpah/Janji menurut agama/kepercayaannya, sesuai dengan ketentuan dalam peraturan pemerintah. Pengambilan sumpah dipimpin oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto, Selasa (18/2/2020) di Gedung Serba Guna Pemptov.

Dalam upaya membina Pegawai Negeri Sipil yang bersih, jujur, dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai unsur Aparatur Negara, Abdi Negara, dan Abdi Masyarakat dipandang perlu menetapkan Peraturan Pemerintah yang mengatur pelaksanaan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil mengingat pasal 66 ayat (1) UU No 15 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sambutan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang diwakilkan kepada Asisten III menyebutkan bahwa menjadi pegawai negeri (PNS) adalah sebuah pilihan yang memiliki konsekuensi dan tanggung jawab yang harus diemban. Beberapa hal menjadikan hak dan kewajiban PNS berbeda dengan pegawai swasta, dan itu harus dipatuhi.

“Menjadi ASN yang profesional, jujur, berintegritas tinggi adalah kunci untuk seluruh anggota ASN dalam menjalankan amanah guna untuk memajukan kesejahteraan bangsa kita, khususnya wilayah Provinsi Bengkulu,” ujar Gotri.

Gotri Suyanto juga menambahkan bahwa setiap pegawai harus bisa bekerja sama, membentuk tim yang baik, memenuhi kewajiban dan haknya secara berimbang sesuai aturan dan akhirnya menjadi pelayan yang baik bagi masyarakat.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close