Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Tahap Awal Dispora Akan Meningkatkan Dua Cabang Olahraga Tradisonal Engkrang dan Trompah

BENGKULU, newsikal.com Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu akan mulai meningkatkan seluruh cabang olahraga, salah satunya cabang olahraga tradisional yang sekarang sudah mulai terlupakan.

Upaya yang dilakukan pada tahap awal yaitu akan meningkatkan dua cabang tradisional yakni Engkrang dan Trompah panjang. Dalam mendukung proses program tersebut, Dispora Provinsi Bengkulu melakukan pengadakan kedua sarana tersebut.

Menurut Kepala Dispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman S.Ag MM, diaktifkannya olahraga tradisional bertujuan untuk mencegah dari kepunahan serta menjadi alternatif dari olahraga komersil yang saat ini ada.

“Saat ini, olahraga komersil sepak bola, volly, panah, tinju, panjat tebing. Tidak semuanya menyukai, namun olahraga tradisional semuanya akan menyukai dan semua akan terlibat dalam olahraga tersebut,” ujar Atisar, Senin (15/02/2022).

Olahraga tradisional lebih komplit dibandingkan dengan olahraga komersil. Karena olahraga tradisional mengandung berbagai nilai, seperti kerja sama, semangat, motivasi dan masih banyak lagi.

Dispora akan mengadakan kegiatan invitasi untuk mencari atlet-atlet berbakat dari olahraga tradisional, invitasi ini, akan memperlombakan olahraga tradisional dari tingkat Provinsi Bengkulu ke tingkat Nasional bahkan tingkat Internasional. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page