Taman Kota Penuh Sampah

BENGKULU, newsikal.com – Sangat disayangkan Taman Kota Bengkulu yang sekarang jadi primadona baru di pusat kota, saat ini banyak sekali sampah yang berserakan.

Hal ini terjadi, karena tidak adanya kesadaran pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya. Mirisnya lagi, di Taman Kota ini juga tidak ditemukannya tempat sampah.

“Taman ini sangat bagus ya, tetapi sangat disayangkan sampahnya berserakan. Selain kurangnya kesadaran pengunjung tempat sampah pun tidak terlihat. Jadinya buang sampah bukan pada tempatnya, seperti yang terjadi sekarang,” ujar pengunjung taman, Agus, Sabtu (30/3/2019).

Ia juga mengatakan, selain pembersih taman yang membersihkan saat waktunya saja, masyarakat juga harus sadar, jangan buang sampah sembarangan. Bahkan dirinya juga berharap, semoga saja pihak pengelola ataupun pemerintah dapat memperhatikan Taman Kota ini dan melengkapi fasilitas kebersihanya, jangan sampai menjadi taman sampah, apalagi taman ini berada di depan rumah dinas Gubernur Bengkulu.

“Kami sebagai pengunjung berharap ada tempat sampah, walaupun bukan di tengah-tengah, seperti di pinggir kiri atau kanan taman. Untuk pekerja kebersihan taman, saya sarankan sampahnya jangan sekadar dikumpulkan saja tapi dipindahkan,” pungkas Agus.(cw4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close