Tambah 3 Personil Biddokkes Polda Bengkulu Dikirim Ke RS Wisma Atlet

BENGKULU, newsikal.com – Semenjak pandemi Covid-19 merebak pada awal Maret 2020 dan diresmikannya RS Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Jakarta oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 23 Maret 2020, personil kesehatan Biddokkes dan RS Bhayangkara Polda Bengkulu turut berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19 dengan mengirim dokter dan perawatnya.

Berdasarkan surat perintah Kapus Dokkes, kembali Biddokkes Polda Bengkulu mengirimkan 1 orang dokter dan 2 paramedisnya sebagai tim kesehatan Penanganan Covid-19 di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Jakarta yaitu dr. Senna Handoyo Tanujaya, Bripka Johan Faizal, Amd Kep dan Bripda Egi Wahyuda, A. Md. Kep yang akan menjalani tugas selama periode 27 Oktober-11 Desember 2020.

Sebelumnya tercatat enam paramedis dari Polda Bengkulu yang telah melaksanakan penugasan di Wisma Atlet Jakarta yang terdiri dari beberapa gelombang, diawali IPDA Tonga Ansyah, SKM, Bripka Teno Prawira, A.Md.Kep. dan Bripka Deky Apriansyah, S. Kep pada 9 April-7 Mei 2020, diikuti IPDA Siswantoro, S. Kep pada tanggal 23 April-Juni 2020.
Kemudian pada tanggal 26 Mei-9 Juli 2020 diberangkatkan Aiptu Edi Marganda Sihotang, sedangkan Bripka Hendry Darmawan pada periode tanggal 26 Juni-11 Agustus 2020.

Kabid Dokkes Polda Bengkulu Kombes Pol dr. I G.A.A. Diah Yamini D, Sp.THT-KL dalam pesan singkatnya saat melepas 3 personel Biddokkes Polda Bengkulu, Kamis (22/10/2020) menyatakan rasa bangga atas kepercayaan penugasan yang diberikan kepada mereka

”Jadikan hal ini sebagai pengalaman yang berharga demi pengabdian kepada kemanusiaan”, imbuhnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close