Tambah Lagi, OTG Positif Covid-19 dari Bengkulu Selatan

BENGKULU, newsikal.com – Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu menyampaikan, hari ini tercatat penambahan satu kasus konfirmasi positif.

“Ada penambahan, laki-laki usia 50 tahun dan saat ini sudah menjalani isolasi di RSUD Hasanudin Damrah. 1 Orang Tanpa Gejala (OTG) ini dari Kabupaten Bengkulu Selatan,” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Herwan Antoni, Selasa (19/5/2020).

Dengan penambahan itu, total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu menjadi 67. Dua di antaranya telah meninggal dan 1 orang dinyatakan sembuh. Posisinya, 24 orang dirawat di RS dan sisanya menjalani isolasi mandiri dengan pemantauan tim kesehatan.

Dirinya tak menjabarkan profesi pasien baru tersebut. Meskipun begitu, Herwan juga tak menyebutkan adanya temuan klaster baru di Bengkulu.

“Ada 6 orang yang hasil spesimen kedua menunjukkan negatif. Ini cukup menggembirakan. Semoga ini bisa terus negatif hingga hasil uji swab berikutnya. Followup dua kali spesimen negatif, maka dinyatakan sembuh,” harap Herwan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close