Tangkal Hoax Terkait Covid-19, Ihsan Fajri Ajak Masyarakat Bersatu

BENGKULU, newsikal.com – Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri menyampaikan Kepada masyarakat provinsi Bengkulu harus bersatu membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Pandemi Covid-19 ini sudah sangat merajalela, hampir seluruh daerah mengalami dan masyarakat terdampak.

Menurut Ihsan, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah selalu mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Langkah ini seharusnya diikuti dan dijalankan, semua yang disampaikan pasti untuk kebaikan masyarakat provinsi Bengkulu.

“Masyarakat harus saling bahu membahu, bekerjasama dengan pemerintah yang selalu mengingatkan akan bahayanya Covid-19. Kita tidak dapat melihat bentuknya, jadi kita cukup patuhi apapun imbauan dari pemerintah. Gubernur pasti ingin melindungi dan memberikan yang terbaik bagi rakyatnya,” jelas Ihsan saat ikut menyalurkan bantuan bahan pangan kepada masyarakat Kepahiang di kantor bupati Kepahiang, pada Jumat (17/04/2020).

Lanjut Ihsan, penyaluran bahan pangan dari Pemerintah Provinsi di setiap kabupaten/kota diharapkan mampu meringankan beban masyarakat yang pendapatannya menurun akibat pandemi Covid-19.

“Gubernur dan Forkopimda berusaha untuk meringankan beban masyarakat ditengah merebaknya Covid-19. Semoga dapat memberikan manfaat bagi kehidupan bapak ibu sekalian,” cetusnya.

Ihsan juga meminta masyarakat menyaring informasi yang berkembang di media sosial, jika perlu bertanya kepada pemerintah terkait kebenaran informasi yang sedang berkembang.

“Jangan terpancing dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya (hoax), pastikan betul sebelum dibagikan (share). Masyarakat harus pintar memilah setiap informasi, di saat seperti ini agar tidak menimbulkan masalah baru,” tutup ihsan.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close