Tanpa Dukungan Kepala Desa Lubuk Pinang, Lubuk Pinang FC Keluar Sebagai Juara di Turnamen Halilintar Cup ke IV

MUKOMUKO, newsikal.com – Lubuk pinang FC keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan PS 3 Talang dengan skor 2:0 pada laga final turnamen sepakbola Halilintar Cup IV di Stadion Mini Halilintar Tanjung Pondok, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan Pessel, Rabu sore (7/6/23).

“Kambing dikampung sendiri tetapi banteng di perantauan”, kiasan ini yang pantas disematkan untuk kesebelasan Lubuk Pinang FC atas torehan prestasi yang berhasil menjadi juara dalam turnamen Halilintar Cup IV.

Diketahui, pada partai puncak Halilintar Cup IV, kedua kesebelasan tampil dengan performa terbaik. Permainan kedua tim berlangsung ketat meski kedua kesebelasan belum berhasil memasukan si kulit bundar ke gawang masing masing hingga berakhir nya babak pertama. Memasuki babak kedua, masing masing kubu berupaya untuk mencetak gol ke gawang lawan, hingga pada akhirnya Lubuk Pinang FC berhasil menjebol gawang PS 3 Talang lewat tendangan pinalti usai pemainnya melakukan pelanggaran.

Tertinggal satu gol, tim PS 3 Talang hanya mampu bertahan, hingga diujung berakhirnya waktu pertandingan, Lubuk Pinang FC kembali menggetarkan jaring gawang PS 3 Talang, hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit dengan skor akhir 2:0 dan dipastikan Lubuk Pinang FC menjadi jawara pada turnamen tersebut.

Baca juga: Jufrizal Ditunjuk Jadi PlT Direktur Utama Bank Bengkulu

Atas kemenangan tersebut, kesebelasan Lubuk Pinang FC mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 15 juta dan trofi. Sedangkan PS 3 Talang sebagai juara dua memperoleh hadiah uang tunai senilai Rp 10 juta dan trofi.

Camat dan Kapolsek Lubuk Pinang yang turut hadir menyaksikan langsung partai final itu juga tampak memberikan semangat kepada para pemain kesebelasan Lubuk Pinang FC.

Usai pertandingan Camat Lubuk Pinang Ali Nasri SH menyampaikan kegembiraanya dan apresiasi atas prestasi yang diraih para anak anak muda di Kecamatan Lubuk Pinang.

“Semoga prestasi yang diraih mampu memotivasi para pemain untuk tampil lebih baik lagi kedepannya, lebih giat lagi berlatih dan mengasah kemampuan dengan sering mengikuti berbagai pertandingan, dan Kecamatan Lubuk Pinang siap mendukung demi kemajuan dan prestasi olahraga di Kecamatan Lubuk Pinang,” sebut Camat Lubuk Pinang Ali Nasri.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Lubuk Pinang AKP Teguh Budiyanto SE yang memberikan apresiasi kepada pemain Lubuk Pinang atas prestasinya menjuarai Turnamen Halilintar Cup IV tahun 2023.

“Sekiranya adik- adik kami di Kecamatan Lubuk Pinang yang tergabung dalam Lubuk Pinang FC semakin lebih giat berlatih dan Kedepannya semakin banyak menorehkan prestasi, tetap mengedepankan dan menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan,” pinta AKP Teguh Budiyanto.

Kapolsek Lubuk Pinang juga menyebutkan atas prestasi yang diukir Lubuk Pinang FC Kedepannya akan dapat “membuka perhatian” dari semua pihak yang berada di Kecamatan Lubuk Pinang,” prestasi akan dapat diraih jika semua pihak dapat berkontribusi dan memberikan dukungan, tentunya ini menjadi tanggung jawab bersama, karena olahraga dikalangan generasi muda sangat efektif untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja dan tindak kriminal lainnya karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif sekali, mari sama sama kita ciptakan generasi muda yang berkualitas, sehat dan berprestasi,” pungkas Kapolsek Lubuk Pinang AKP Teguh Budiyanto.

Sementara itu, salah seorang pemain Lubuk Pinang FC menyampaikan bahwa keberhasilan yang diraih tidak luput dari perhatian dan dukungan semua pihak dan dukungan kehadiran dari Camat, Kapolsek Lubuk Pinang, Babinsa dan beberapa Kades di Kecamatan Lubuk Pinang yang telah menonton dan memberikan support

“Terimakasih atas dukung semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu, terimakasih kepada Karang Taruna dan para pemuda Desa Lubuk Pinang serta para Donatur yang peduli olahraga di Kecamatan Lubuk Pinang,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu ia juga menyampaikan rasa kekecewaan terhadap kepala desa Lubuk Pinang Harafik yang selama turnamen tidak pernah memberikan dukungan dalam bentuk apapun.

“Kami bermain membawa nama desa Lubuk Pinang,tetapi kepala desa kami tidak pernah memberikan dukungan kepada kami. Kami merasa seperti tidak memiliki Kepala Desa. Malahan kami didukung Kepala Desa tetangga,” tegasnya.

Adapun Pemain Terbaik pada turnamen itu diraih pemain dari PS Tiga Talang dan Top Skor juga diraih pemain PS Tiga Talang serta untuk Kiper Terbaik disabet oleh kiper dari Lubuk Pinang FC, yang masing masing mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 1 juta. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page