Tari Tradisional Khas Seluma Tampil di Gedung Daerah Serasan Seijoan

SELUMA, Newsikal.com – Bupati Seluma Erwin, bertekad menghidupkan kembali adat dan kebudayaan yang menjadi warisan leluhur, serta menjadikannya tren di kalangan milenial Seluma. Maka itu pasca dilantik Sabtu malam, 6 Maret 2021, perwakilan dari 14 kecamatan menampilkan tari tradisional khas Seluma di Gedung Daerah Serasan Seijoan.

“Saya dan Gustianto telah sepakat bahwa adat dan kebudayaan Kabupaten Seluma akan kita hidupkan kembali. Dan ini harus menjadi tren terbaru dari kalangan muda Kabupaten Seluma,” kata Erwin.

Kebudayaan asli Seluma yang memudar diyakini akan kembali bersinar. Kuncinya, lanjut Erwin, kekompakan dan kebersamaan seluruh elemen mendukung perwujudan visi ini. Sehingga budaya dari leluhur tidak akan pernah habis ditelan kemajuan zaman.

“Kita harus kembali mengajarkan ini kepada seluruh muda-mudi di Kabupaten Seluma. Sehingga seluruh desa nantinya kita akan minta ada program demikian,” lanjutnya.

Orang nomor satu di Seluma ini berkomitmen terlibat langsung dalam mewujudkan Seluma menjadi kabupaten yang berbudaya. Dirinya pun memastikan kegiatan positif seperti ini akan terus berlanjut.

“Kita akan adakan pelatihan khusus bermain alat musik tradisional. Dan saya juga akan berlatih khusus untuk bisa memainkan Serunai,” jelas Erwin.

Lebih lanjut Erwin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir di Gedung Serasan Seijoan. Dia berjanji ke depan di setiap kegiatan resmi Pemkab Seluma, selalu menampilkan tari tradisional khas Serawai.

“Ke depan tarian tradisional ini akan kita tampilkan dalam setiap kegiatan resmi di Kabupaten Seluma,” pungkasnya.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close