Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Tatanan Kehidupan Baru, Walikota Berharap Bengkulu Kembali Zona Hijau

BENGKULU, newsikal.com – Guna menegakkan disiplin protokol kesehatan serta mewujudkan zona hijau di Kota Bengkulu pada tatanan kehidupan baru. Gugus tugas Covid – 19 melalui Komando Distrik Militer (Kodim) 0407 Bengkulu menggelar sosialisasi terhadap para pelaku usaha. Sosialisasi berlangsung di aula Kodim 0407 Bengkulu, Senin (06/07/2020).

Kegiatan ini dihadiri tim gugus tugas Covid – 19 Kota Bengkulu diantaranya Walikota Bengkulu, Ketua DPRD Kota Bengkulu, Kapolres Bengkulu, Dandim 0407, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejari) Bengkulu, Kepala BPBD serta Kadinkes Kota Bengkulu

Dalam arahannya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan selaku Ketua Gugus Tugas Covid – 19 Kota Bengkulu mengungkapkan, dalam tatanan kehidupan baru, pemerintah tidak mengabaikan keselamatan masyarakat.

“Menyambut tatanan kehidupan baru, pemerintah tidak akan mengabaikan virus ini maupun masyarakat. Yang awalnya kita berperang dengan berdiam diri di rumah kali ini kita harus lebih membiasakan diri dengan virus ini tapi tidak boleh mengabaikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan yang lainnya guna mewujudkan zona hijau kembali di Kota Bengkulu,” ujar Helmi.

Helmi juga mengimbau kepada para pelaku usaha untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Melalui sosialisasi ini, kita minta para pelaku usaha terus mengedepankan protokol kesehatan dalam menjalani usahanya yang mengundang kerumunan massa seperti pemilik hotel, restoran dan lainnya,” tambah Helmi.

Pada kesempatan ini, Helmi berharap masyarakat ikut andil dalam menyambut tatanan kehidupan baru agar tercapai dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Dandim 0407 Bengkulu Letkol Inf. Uchi Cambayong, mengatakan bahwa tim gugus tugas telah melakukan penanganan virus Covid – 19 dari berbagai aspek.

“Kita telah melakukan berbagai penanganan Covid – 19 dari berbagai aspek dengan terus mengimbau masyarakat dalam menegakkan protokol kesehatan serta penanggulangan dampak akibat Covid – 19 ini. Dan beberapa strategi telah kita canangkan dalam menangani Covid – 19 ini,” ujar Uchi saat memberi arahan.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa sosialisasi ini juga guna mewujudkan kembali zona hijau di Kota Bengkulu.

“Melalui sosialisasi ini kita ingin mewujudkan zona hijau di Kota Bengkulu dengan berbagai pertimbangan dalam menghadap tatanan kehidupan baru. Nantinya kegiatan seperti ini akan kita canangkan ke Kabupaten serta Provinsi agar berkesinambungan dalam menghadapi tatanan kehidupan baru ini,” tuturnya.

Bukan hanya itu saja, Uchi juga mengimbau kepada para pelaku usaha untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk para pelaku usaha kita minta ikuti peraturan yaitu menerapkan protokol kesehatan. Sebelum usahanya kembali dijalankan kita akan memeriksa apakah para pelaku usaha ini sudah menerapkan protokol kesehatan atau belum saat menjalankan usahanya kembali,” demikian Uchi.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page