Tekan Angka Gaptek Perpustakaan Benteng Gelar Pelatihan Komputer Gratis

BENGKULU TENGAH,newsikal.com – Untuk engurangi angka gaptek di Wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusda) Benteng membuka pelatihan gratis pengoperasian komputer bagi Masyarakat di wilayah tersebut.

Adapun berdasarkan data yang diperoleh newsikal dilapanhan, pelatihan tersebut diperuntukan untuk masyarakat umum mulai dari kalangan pelajar hingga masyarakat biasa.

Dikonfirmasi oleh jurnalis newsikal diruanganya, Kepala Dinas Perpusda Kabupaten Bengkulu Tengah Hj. Yuhana, MM mengaku jika program dimulai sejak bulan Oktober hingga Desember mendatang. Yang mana kata dia untuk pembelajaran terbagi dalam 10 gelombang, dan untuk per – gelombang berisi sebanyak 10 orang peserta kursus.

“Kursus ini kita lakukan secara gratis dan tidak dipungut biaya apapun untuk,” kata Yuhana, Jumat (02/11/2018).

Ia menjelaskan, adapun terkait hal ini pihaknya telah menyiapkan instruktur untuk memberikan materi dan praktek terhadap pengoperasian komputer. Bahkan, melalui kegiatan ia berharap masyarakat Benteng dapat lebih mempuni dalam memahami teknologi yang sedang berkembang seperti saat ini.

“Tujuan sesuai dengan perpustakaan, yakni literasi untuk kesejahteraan bukan hanya datang membaca buku dan meminjam buku, tapi tempat pembelajaran masyarakat dan berbasis teknologi informasi sehingga kedepannya meningkatkan taraf kesejateraan,” ungkapnya.

Tak sampai disitu bagi peserta kursus nantinya, usai pertemuan tersebut akan dianugerahi sertifikat khusus dari Dinas, nantinya.

“Ya mudah – mudahan sertifikat tersebut dapat di pergunakan untuk melamar pekerjaan sesuai dengan bidang yang kita ajarkan,” demikian Yuhana.(cw2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close