Teknisi Honda se-Provinsi Bengkulu Unjuk Kemampuan Kuasai Teknologi Honda

BENGKULU, newsikal.com – Perkembangan teknologi sepeda motor Honda yang sangat pesat dengan fitur-fitur baru, mulai dari teknologi PGM-Fi, mesin eSP, Answer Back System, Honda Smart Key dan lain-lain harus dikuasai setiap teknisi Honda untuk memberikan layanan terbaik kepada konsumen. Atas dasar itu, kontes teknisi Honda kembali digelar.

Kontes ini diikuti oleh teknisi Honda dari seluruh AHASS se-Provinsi Bengkulu. Dibagi 2 kotegori yaitu service advisor dan mekanik. Acara berlangsung dari tanggal 23-24 Juni 2018 di Main Dealer Training Centre Astra Motor Bengkulu dan finalnya di Pantai Berkas Bengkulu.

Dikatakan Technical Service Department Manager Astra Motor Bengkulu, Suwanto, Astra Motor konsisten menyelenggarakan kegiatan ini setiap tahunnya, guna menjaga kualitas layanan AHASS sebagai bengkel resmi Honda. Teknisi Honda harus selalu update teknologi melalui training, pendalaman di AHASS masing-masing dan pembelajaran e-learning serta memperluas wawasan dengan pembelajaran dari internet dan youtube melalui e-learning.

Maka itu juga, lanjutnya, untuk mendekatkan teknisi Honda dengan teknologi terkini, mulai tahun ini ujian teori melalui Google Form.

Kompetisi ini memiliki 4 tahapan. Tahap 1 seleksi AHASS, tahap 2 babak penyisihan, tahap 3 semi final dan tahap 4 final. Di tahap 1 adalah ujian teori melalui Google Form untuk mendapatkan tiket ke kontes regional Provinsi Bengkulu. Tahap 2 meliputi ujian teori dan praktek meja sebanyak 5 soal mulai dari mesin, chasis, electrical, fuel system dan Honda advanced technology.

“Teori tetap penting karena sebagai landasan logika berfikir dalam analisa keluhan konsumen dan analisa teknik gangguan pada sepeda motor. Tahap 3 semi final dengan soal trouble shooting, peserta ditantang untuk menyelesaikan kasus teknik seperti saat menerima keluhan konsumen di AHASS,” ujarnya.

Selanjutnya tahap 4 final, dengan soal trouble shooting untuk mekanik dan role play standard pelayanan untuk service advisor dengan tampil di Pantai Berkas di pusat keramaian atau wisata baru di Kota Bengkulu.

Tujuan penyelenggaraan di tempat keramaian agar lebih dekat dengan konsumen, karena kepercayaan konsumen adalah tujuan setiap bisnis, konsumenlah yang mendatangkan keuntungan perusahaan.

Bersamaan acara final, diselenggarakan juga AHASS people gathering untuk menjalin keakraban, kerjasama dan meningkatkan semangat serta motivasi untuk terus memberikan layanan terbaik kepada konsumen. Peserta juga diajak untuk mengikuti beberapa fun games, lomba bakiak kelompok, tebak kata dan TTS Cak Lontong.

Juara 1 akan mewakili Provinsi Bengkulu maju ke tingkat nasional yang akan digelar bulan Agustus 2018 di Bandung. Kontingen akan mengikuti training camp di Main Dealer.

Diharapkan, kontingen Bengkulu dapat menjadi juara di tingkat nasional.

Setelah melalui persaingan yg sangat ketat, juara kontes teknisi Honda tingkat regional Provinsi Bengkulu adalah :
Kategori Mekanik :
1. Juara 1: Hari Wiyono – NSS Bengkulu
2. Juara 2: Hermawan Budi S – Bintang Mulia Jaya
3. Juara 3: Wiratmoko – Utama Motor Bengkulu
Kategori Service Advisor :
1. Juara 1:Ahmad Mukhlasin – Astra Motor Panorama
2. Juara 2: Muji Setiawan – Bintang Mulia Jaya Bengkulu
3. Juara 3: Hendri Setiawan – Daya Bengkulu

Para juara mendapatkan piala dan uang pembinaan. Juara 1 Rp 1 juta, juara II Rp 750 ribu dan juara III Rp 500 ribu.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close