Tempat Wisata Di Rejang Lebong Segera Dibuka

REJANG LEBONG, newsikal.com – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu segera buka tempat – tempat wisata yang ada di daerah Rejang lebong setelah beberapa bulan ditutup akibat adanya pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Upik Zumratul Aini mengatakan lokasi wisata yang akan dibuka ini ialah Danau Mas Harun Bastari (DMHB) di Kecamatan Selupu Rejang dan Pemandian Suban Air Panas di Kecamatan Curup Timur.

“Rencananya akan kita buka pada fase ketiga bulan ini, karena fase pertama yang dibuka ini berkaitan dengan perekonomian seperti pasar, kemudian tempat kesehatan dan lainnya,” ujarnya. Jumat (12/06/2020).

Dia menambahkan, pembukaan lokasi wisata di Kabupaten Rejang Lebong ini nantinya harus memenuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan menyiapkan tempat cuci tangan, kemudian pengukuran suhu tubuh, memakai masker serta menjaga jarak.

“Selain itu jumlah pengunjung lokasi wisata ini juga dilakukan pembatasan. Jika sebelumnya kapasitas DMHB sampai 5.000 orang, sekarang dimungkin 1.000 orang saja,” tambahnya

Menurutnya pembukaan lokasi wisata itu sendiri untuk menghidupkan perekonomian masyarakat setelah beberapa bulan diam di rumah. Pembukaan lokasi wisata ini juga sebagai hiburan masyarakat yang mengalami stres atau jenuh karena lama berdiam di rumah dalam rangka menuju normal .

Pembukaan lokasi wisata milik pemerintah daerah dengan protokol kesehatan ini kata dia, hendaknya juga diikuti oleh pengelola wisata lainnya yang dilakukan secara pribadi.

Pada pemberlakukan kebijakan pemerintah ini nantinya akan mereka awasi bersama dengan pihak kepolisian sehingga pembukaan lokasi wisata ini tidak mengabaikan protokol kesehatan sehingga akan memicu penyebaran COVID-19 di wilayah rejang Lebong. (Cw05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close