Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Temu Karya Nasional TTG XX di Bali, Bengkulu Boyong 2 Penghargaan

Tahun Depan, Bengkulu Tuan Rumah

BENGKULU, newsikal.com – Provinsi Bengkulu sabet 2 kategori penghargaan dalam acara Temu Karya Nasional, Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tahun 2018. Acara yang berlangsung di Bali 18-21 Oktober ini, dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

Kategori penghargaan yang diterima Provinsi Bengkulu antara lain, juara 3 kategori stand terbaik, yang juara 1 yakni Provinsi Bali dan juara 2 diraih Provinsi Jawa Barat.

Stand Provinsi Bengkulu yang mampu memukau pengunjung yang singgah

Bengkulu juga menyabet juara 2 kategori alat Teknologi Tepat Guna unggulan terbaik dengan nama alat “Mesin Roasting Kopi”. Sedangkan juara satunya diraih Provinsi Bangka Belitung dengan nama alat “Pencuci Lada”, dan juara 3 diraih Provinsi Sulawesi Tenggara dengan nama alat “Pemipi atau Pengupas Jagung”.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Bengkulu, Ali Sadikin sangat bersyukur, Bengkulu mampu memberikan yang terbaik dalam event berskala nasional tersebut. “Ini menjadi kado ulang tahun emas Provinsi Bengkulu, semoga di event nasional lainnya, kita bisa tampil maksimal dan mampu memberikan yang terbaik buat Bumi Rafflesia ini,” ujarnya, Minggu (22/10/2018).

Acara yang digelar oleh Kemendes dan Kemendagri ini, diikuti oleh 33 provinsi, perguruan tinggi, serta kementerian dan lembaga. Sebelumnya, berdasarkan hasil Rapat Koordinasi Teknis Nasional yang berlangsung di Palu pada 2017 lalu, Provinsi Bengkulu ditetapkan sebagai tuan rumah TTG Nasional 2019.

Maka, pada penutupan TTG Nasional di Bali ini, dilakukan pengukuhan dan penyerahan bendera pelaksanaan TTG Nasional 2019 kepada Provinsi Bengkulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page