Tenaga Ahli Cagar Budaya Kota Bengkulu Segera Dibentuk

KOTA BENGKULU, newsikal.com –Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Pendidikan akan segera membentuk tim tenaga ahli pelestarian cagar Budaya Kota Bengkulu, Senin (15/04/2019).

Dikonfirmasi Newsikal, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Rosmayeti menyampaikan, kegiatan tersebut akan digelar selama dua hari, terhitung mulai tanggal 15 hingga 16 April mendatang.

“Kegiatan ini nantinya akan diikuti oleh 25 orang peserta dari tenaga ahli. Sementara itu untuk narasumber dalam acara tersebut, akan di datangakn Drs. Gatot Ghautama, MA dan Ir. Yoesoef Boedi Ariyanto selaku assesor Cagar Budaya Pusat,” ungkap Rosmayeti.

Adapun untuk mengetahui tingkat pengetahuan dan ketertarikan terhadap Budaya yang ada, para peserta terlebih dahulu akan mengikuti Pre Test yang dijadwalkan.

Terpisah Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu, Marjon mengungkapkan apresiasinya atas keinginan Pemerintah terkait Cagar Budaya.

“Saya sangat senang dengan pengetahuan sejarah, contohnyanya saja museum. Bagi saya musium ini dapat mengedukasi kita bagaimana daya pikir dan cara pembuatannya di zaman itu,” kata Marjon.

Ditambahkan Marjon, apabila Cagar Budaya ini dimasukan dalam konteks pendidikan, maka akan memiliki dua hal positif untuk dilakukan. Yang pertama bagaimana informasi peninggalan sejarah tidak hilang, dan yang kedua langka apa yang mampu mengorganisir cagar budaya supaya dapat di informasikan ke masyarakat.

“Jadi dikarenakan langkah ini sangat bagus, makanya saya minta peserta untuk mengikuti kegiatan dengan serius, shingga dapat menjadi penekun peninggalan sejarah yang berpengetahuan,” demikian Marjon. (cw4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close