Tenaga Kesehatan Nusantara, Diharapkan Bantu Pelayanan

BENGKULU, newsikal.com – Dengan diadakannya Program Nusantara Sehat oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI), Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu telah menerima dua tenaga Kesehatan Nusantara.

Menurut informasi yang diperoleh Newsikal, dua tenaga Kesehatan Nusantara itu merupakan tenaga bidang Analis Laboratorium dan tenaga Gizi. Yang mana keduanya akan diperbantukan di dua Pusekesmas berbeda di Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Provinsi Bengkulu, Drg. Edriwan Mansur mengatakan kegiatan ini merupakan program dari Kementrian untuk menyelesaikan persoalan ketidakmerataan tenaga medis di Daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T).

“Ini adalah program dari Kementrian dan tahun ini kita kebagian 2 orang yang akan kita tempatkan di Puskesmas Pulau Enggano dan Puskesmas D4 Ketahun,” ujar Edriwan, Senin (08/04/2019).

Edriwan menjelaskan, usai menerima kedua tenaga kesehatan itu, diwaktu dan tempat yang sama pihaknya langsung menyerahkan kedua tenaga tersebut kepada pihak Puskesmas bersangkutan.

“Keduanya sudah kita serahkan kepihak Puskesmas. Saya harap dengan adanya tenaga kesehatan dari Nusantara sehat ini, kedepan proses pelayanan kesehatan di dua Puskesmas tersebut akan terbantukan,” ujar Edriwan. (cw5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close