Terkendala Administrasi, Pembangunan Ruang Pelayanan Perpustakaan Tertunda

BENTENG,newsikwal.com – Rencana pembangunan ruang pelayanan perpustakaan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) tahun 2019 mendatang tertunda.

Berdasarkan data yang diperoleh jurnalis newsikal dilapangkan, rencananya pembangunan tersebut akan direalisasikan menggunakan anggran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun ini dengan besaran mencapai angka 10 Miliar Rupiah.

“Untuk anggaran rencananya diambil dari DAK Kabupaten yang diperuntukan khusus pembangunan gedung pelayanan bukan untuk Kantor Perpustakaan dan Kearsipan,” ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkulu Tengah Dra. Ni Yuhana kepada awak media.

Ia mengatakan, tertundanya pembangunan tersebut bukan tanpa alasan, karena lanjut dia proses administrasi alih pungsi lahan bersangkutan belum sepenuhnya tuntas.

“Sebelum dilakukanya pembangunan terlebih dahulu kita harus proses administrasi alih pungsi lahan yang memang lahan yang bakal kita bangun ini merupakan perumahan dinas camat,” ujar Yuhana, Jumat (21/09/2018).

Ditambahkan Yuhana sebelum melakukan pembangunan gedung, terlebih dahulu untuk status lahan harus memiliki status yang jelas dan memiliki surat keputusan dari Kepala Daerah setempat.

“Semunya ada aturan dan ketentuan dari pusat. Dan untuk persyaratan tersebut sudah kita ikuti tinggal lagi persyaratan administrasi pengalihan lahan yang masih dalam proses. Insyaallah tahun 2020 nanti baru akan teralisasi,” demikian Yuhana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close