Teuku Zulkarnain Bersama Warga Timbun Jalan Rusak di Simpang Kandis

BENGKULU, newsikal.com – Tiga tahun lebih, jalan yang rusak di Simpang Kandis belum dibenahi. Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain bersama warga menutup jalan yang berlubang di Simpang Kandis dengan batu koral, Jumat (15/2/2019).

Meski jalan ini jalan Provinsi, inisiatif Teuku atas dasar keluhan warga yang telah lama ingin jalan ini bagus. Dirinya prihatin dan takut jalan ini memakan lebih banyak korban.

Dari keterangan asyarakat setempat, masyarakat sudah sering melaporkan kondisi jalan ini ke  Pemerintah Provinsi Bengkulu, tetapi sampai saat ini belum ada respon.

“Apabila tidak ada yang mengakui jalan ini, biar kota yang mengambil alih,” terang Teuku.

Pasalnya, diakui masyarakat, di jalan ini sudah banyak terjadi kecelakaan. Diterangkannya,  sekitar 6 truk material yang diturunkan, jika kurang tambah lagi. Dengan ini ya harapan saya, pemerintah secepatnya menetapkan status jalan ini punya siapa, jika diserahkan dengan Kota Bengkulu, Insya Allah akan secepatnya dibenahi,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Kampung Melayu, Rosmiati sangat berterima kasih atas pembenahan jalan ini. Menurutnya apa yang dilakukan Teuku menjadi inspirasi masyarakat.

“Semoga jalan ini semakin bagus dan bermaanfaat bagi masyarakat yang menggunakan jalan ini,” ujarnya.

 

Menanggapi statemen Teuku yang ingin jalan ini diserahkan ke Kota, dirinya sangat setuju. Karena ini untuk kebaikan warga, agar tidak lagi terjadi kecelakaan.

“Semoga Pemrintah Provinsi sigap ya merespon hal ini,” pungkasnya.(cw4/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close