Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Tingkat Pengangguran Terbuka 3,21 persen, Disnaker Carikan Solusi

BENGKULU, newsikal.com – Badan Pusat Statistika (BPS) Provinsi Bengkulu mencatat jumlah angkatan kerja provinsi Bengkulu sebesar 1.116.138 orang. Ada sekitar 3,21 persen dari angkatan kerja yang belum memiliki pekerjaan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnaker) Provinsi Bengkulu Syahrifudin mengatakan pihaknya akan mencarikan solusi bagi 3,21 persen yang belum memiliki pekerjaan.

“Salah satu solusi yang akan kita lakukan pada bulan Agustus akan mengadakan job fair,” katanya saat menghadiri kegiatan forum komunikasi penempatan tenaga kerja, di salah satu hotel Bengkulu, Rabu (15/5/2024).

Lebih lanjut Syahrifudin menyampaikan, dari target data 3,21 persen penempatan tenaga kerja itu terbagi lagi menjadi penempatan tenaga kerja dalam negeri dan penempatan kerja di luar negeri.

Baca juga:BPS Catat Tingkat Penganguran Terbuka di Provinsi Bengkulu Sebesar 3,17 Persen

“Makanya hari ini Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) itu kurang lebih sebanyak 18 orang kita undang untuk kegiatan ini beserta beserta kepala sekolah SMK,” lanjutnya.

Hal itu bertujuan untuk menyiapkan siswa-siswanya siap kerja dan kemudian P3MI mendorong supaya angkatan kerja ini mau keluar negeri untuk menjadi tenaga kerja di luar negeri.

“Kami berharap mudah-mudahan tenaga kerja kita sebesar 3,21 persen tadi bisa berkurang setiap tahunya. Walaupun memang hampir di setiap tahun berkurang 1 persen dan semoga dengan kegiatan ini kita berharap tingkat pengganguran di Bengkulu bisa berkurang,” tutupnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page