Tingkatkan Kemampuan Perempuan, Desa Renah Lebar Adakan Pelatihan PKK

BENGKULU TENGAH, newsikal.com – Tingkatkan kemampuan perempuan, Desa Renah Lebar kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah adakan pelatihan Organisasi Perempuan dan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang bersumber dari Dana Desa

Ketua panitia pelaksana mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut supaya perempuan bisa membantu pemerintah desa dalam mensukseskan pembangunan desa dengan tupoksi mereka

“Tujuan kita mengadakan pelatihan ini ialah untuk meningkatkan kemampuan PKK dalam membantu peran pemerintah Desa dalam mensukseskan program-programnya,”kata Irsan Todi A.md selaku ketua panitia. Kamis (17/11/2020)

Kades Renah Lebar yang membuka langsung acara tersebut berharap dengan adanya pelatihan terhadap perempuan tersebut bisa meningkatkan kemampuan perempuan desa Renah Lebar.

“Saya berharap dengan adanya pelatihan ini bisa meningkatkan pengetahuan ibu-ibu dalam menjalankan program-program desa melalui PKK,”harap Sisan Kepala Desa Renah Lebar.

Menurut Sisan, bahwa ini adalah pertama kalinya Desa Renah Lebar mengadakan pelatihan PKK, sehingga dirinya berharap banyak dengan adanya pelatihan tersebut.

“Ini adalah pelatihan pertama didesa kami terhadap PKK, saya inginnya setelah pelatihan ini PKK Desa Renah Lebar bisa menjadilebih baik lagi,”kata Sisan.

Hadir pada pelatihan tersebut Sebagai pemateri, Sekretaris PKK Kabupaten Bengkulu Tengah, Perwakilan PKK Kecamatan Karang Tinggi, dan PKK dari DPMD. Serta ibu-ibu yang berasal dari organisasi perempuan dan PKK desa Renah Lebar sebagai peserta. (D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close