Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Tingkatkan Kualitas Perawat, PPNI Provinsi Bengkulu Gelar UKOM Retaker Vokasi

BENGKULU, newsikal.com – Dalam meningkatkan keprofesionalitas perawat Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW PPNI) Provinsi Bengkulu gelar Uji Kompetensi Retaker perawat vokasi, Sabtu (22/10/2022) di Universitas Dehasen. Ujian ini diikuti sebanyak 27 perawat Provinsi Bengkulu.

Disampaikan Ketua DPW PPNI Provinsi Bengkulu, H. Fauzan Ardiansah, SKM, MM melalui Sekretaris DPW PPNI Provinsi Bengkulu, Ns. Saleh, S.Kep, MKM, digelarnya Ukom ini karena ada beberapa anggota yang belum lulus saat Ukom secara nasional.

Peserta Ukom terlihat serius mengisi soal dari PPNI pusat

“Maka itu, PPNI mengakomodir dengan melaksanakan Ukom Retaker ini. Yaitu Ukom perawat vokasi hari ini dan nanti perawat profesi pada 12-13 November mendatang,” ujarnya.

Ia juga menyebut, uji kompetisi ini untuk memenuhi kualitas seorang perawat hingga nanti mendapakan lisensi seperti STR.

“Sehingga lisensi tersebut dapat dipergunakan untuk praktik perawatan fasilitas pelayanan kesehatan bahkan praktik mandiri,” ungkapnya.

Diharapkannya, seluruh peserta bisa lulus dan mendapatkan lisensi. Maka lisensi itu pula yang membuktikan bahwasanya perawat telah memenuhi standar dalam melayani pasien.

Sementara itu, dikatakan Ketua Panitia Ukom ini, Rusdi, sebetulnya ada 27 orang yang mendaftar Ukom retaker vokasi ini. Hanya saja satu orang berada cukup jauh yaitu di Palembang.

“Ada juga yang mendaftar lebih jauh lagi yakni dari Jakarta,” cetusnya.

Ia menururkan, ini merupakan Ukom Retaker yang terakhir. Diharapkannya semoga saja masih ada kebijakan PPNI karena masih banyak yang belum lulus Ukom.

“Bisa jadi mereka belum mengetahui adanya Ukom. Padahal kami sudah sampaikan ke semua terkait informasinya bahkan kuota juga tidak dibatasi,” tuturnya.

Rusdi juga mengungkapkan, dilakukannya Ukom ini di Unived karena memang sebelumnya Ukom dilakukan di sini dan sukses.

“Ukom ini terkoneksi langsung ke pusat dan komputerisasi di Dehasen sudah support, sebelumnya juga Ukom berhasil dan tidak ada kendala,” pungkasnya.(kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page