Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Pemkab Bengkulu Selatan Akan Bangun Mall Pelayanan Publik

BENGKULU SELATAN, newsikal.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bengkulu Selatan menggelar forum konsultasi publik.

Forum ini merupakan dalam rangka penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) di daerah Kabupaten Bengkulu Selatan agar segera terwujud.

Dalam forum tersebut dihadiri Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajjudin, Sesda Bengkulu Selatan Sukarni, SP.M.SI, kepala Dinas DPMPTSP Bengkulu Selatan Dr.E. Edwin Permana, S.T.,M.T.,M.M., ketua PN, Kejari, ketua KNPI, dan Instansi lainnya.

Mal Pelayanan Publik merupakan tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang, jasa dan/atau Pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi terpadu, baik pusat maupun daerah serta Pelayanan BUMN/BUMD dan swasta dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman.

Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddin, menyampaikan bahwa mal pelayanan publik merupakan program dari Pemerintah Pusat dalam kebijakan Nasional terkait pemerintah meningkatkan pelayanan masyarakat, dalam peraturan Presiden nomor 89 tahun 2021 merupakan tentang penyelenggaraan mal pelayanan publik.

” Dengan adanya mal pelayanan publik tentu akan memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik,” ucapnya.

Tidak hanya itu Wakil Bupati Rifa’i Tajjudin juga mengatakan dengan digelarnya forum konsultasi penyelenggaraan mal publik tersebut instansi- instansi yang lain bisa mendukung bekerja sama dalam mewujudkan mal pelayanan publik.

” Dalam pembentukan Mal Pelayanan Publik ada beberapa hal yang perlu disiapkan, terutama persiapan terkait dengan infrastruktur yang akan digunakan dalam pelaksanaan MPP,” ujarnya.

Sementara itu kadis PMPTSP Bengkulu Selatan Dr.E. Edwin Permana, S.T.,M.T.,M.M., mengatakan ada 3 lokasi yang akan menjadi pilihan dalam pembangunan MPP di Kabupaten Bengkulu Selatan.

” Ada 3 lokasi pilihan untuk pembangunan MPP di Bengkulu Selatan, yang pertama di gedung PMP PSP yang berlokasi di samping gedung Pemda, kedua di Hotel Duta Beach di jalan pangeran Duayu, Pasar Bawah Bengkulu Selatan, yang ketiga di Eks RSUD jalan Fatmawati Soekarno,” pungkasnya (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page