Tokoh Hebat, Yakin Erlan Oktriandi Duduk di DPRD Kota Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Banyak prediksi yang meyakini Erlan Oktrian akan duduk di kursi legislatif Kota Bengkulu. Bukan hanya masyarakat Daerah Pemilihan 3, tetapi tokoh hebat di Kota Bengkulu juga mayakini itu.

Seperti yang disampaikan, Tokoh Semaku yang juga mantan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Rahimandani, berdasarkan pantauannya selama ini, meski usia terbilang muda, tetapi Erlan sudah sangat berpengalaman dalam berorganisasi. Erlan juga dikenal memiliki pergaulan yang sangat luas dan berteman dengan berbagai kalangan.

“Anak muda yang satu ini low profile. Orangnya rendah hati dan tidak pernah menonjolkan diri. Dalam bergaul dia memilik etika yang patut dicontoh. Berteman dengan siapapun dan dengan kalangan manapun dia pandai menempatkan diri,” tambahnya.

Dirinya yakin, Erlan akan terpilih karena Erlan memang layak untuk memperjuangkan hak rakyat di legislatif.

“Pokoknya mari kita doakan dan dukung bersama-sama. Kita berharap, dengan terpilihnya dia (Erlan, red) menjadi anggota DPRD Kota Bengkulu, ke depan akan ada perubahan signifikan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat pemilih,” jelasnya.

Senada, Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu, Chairuddin, MDK, juga mengatakan, di bawah kepemimpinan Erlan MPC Pemuda Pancasila Kota Bengkulu ke depan sangat mungkin akan menjadi barometer keberadaan Pemuda Pancasila di Provinsi Bengkulu.

Saat disinggung tentang Erlan yang maju sebagai calon anggota DPRD Kota Bengkulu di Pileg 2019, Chairuddin, MDK menyatakan bukan saja hanya sekedar setuju tetapi dirinya juga mendukung sepenuhnya.

“Prediksi saya dia terpilih. Apalagi berdasarkan informasi dari para Pengurus PAC (Pimpinan Anak Cabang) Pemuda Pancasila Kecamatan Gading Cempata dan Singgaran Pati, peluang Erlan untuk terpilih sangat besar. Bahkan terakhir saya dengar kabar, untuk memuluskan langkah Erlan ke kursi DPRD Kota Bengkulu, para pengurus PAC Gading Cempaka dan Singaran Pati melakukan konsolidasi ke seluruh pengurus PAC se-Kota Bengkulu. Dan itu wajar, karena Erlan adalah Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bengkulu,” ujar Chiaruddin.

Lepas dari itu, memang modal yang paling mendasar sebagai calon legislatif adalah figur bersangkutan harus dinilai layak oleh orang lain. Layak dalam artian, karena caleg memang harus memiliki kemampuan.

Jika Erlan memang memiliki kemauan yang tulus untuk bersama-sama membangun Kota Bengkulu, tidak dipungkiri dirinya sangat layak untuk didukung sepenuhnya.

Seperti yang kita tahu, caleg dengan nomor urut 2 Dapil 3 Partai Gerindra ini, dipercaya sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bengkulu periode 2017-2021. Dalam kiprahnya membesarkan organisasi kemasyarakatan tertua di Indonesia tersebut, tidak sedikit terobosan-terobosan positif yang dilakukannya.

Saat diminta tanggapan terkait peluangnya di Pileg 2019, Erlan Oktriandi merasa begitu optimis.

“Jika Allah menghendaki, tidak ada yang tidak mungkin. Dengan doa dan dukungan masyarakat, saya sudah siap lahir batin. Ke depan, dengan bersinegri bersama Pemerintah Kota Bengkulu tentunya, membangun Bengkulu menjadi obsesi prioritas saya. Mari kita sama-sama berdoa, ke depan selain kotanya akan tertata menjadi lebih rapi, perekonomian masyarakatnya juga semakin meningkat,” tutur Erlan.(prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close