Track Alam Bumi Rafflesia Terlihat Sederhana Tapi Sangat Menantang

BENGKULU, newsikal.com – Usai melepas offroader Kejuaraan Nasional (Kejurnnas) 2019 di Air Sebakul, Pekan Sabtu Bengkulu, Sabtu (13/7/2019), Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, track alam Bumi Rafflesia memang kelihatannya sederhana namun nyatanya sungguh sangat menantang bagi peserta.

Rohidin meyakini, dengan track seperti ini dapat memuaskan dan memberi kesan mendalam kepada seluruh offroader. Apalagi, yang mendesain track ini juga bukan orang sembarangan tapi master track dari IOF pusat.

Foto bersama usai pelepasan offroader untuk berlaga

Ia menilai, mengembalikan marwah offroad sebenarnya di Bengkulu memang tidak sia-sia. Track super ekstrim yang dirancang  sungguh membuat peserta bekerja keras bersama tim.

Track alam bumi rafflesia, melintasi perkebunan dengan track yang sangat terjal dan menantang ini tentu, membuat offroader akan selalu mengigat Begkulu,” ujar Rohidin yang juga Ketua Pengda IOF Bengkulu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman (topi putih) saat menyambut kedatanngan Ketua Umum IOF, Irjen. Pol. Sam Budi Gustian

Ia juga mengajak para offroader untuk mengenal budaya, seni dan destinasi yang ada di Bengkulu.

“Semoga dengan kesuksesan ini, nanntiya akan bayak event nasional yang diadakan di Bumi Rafflesia ini. Dengan begitu, berbagai destinasi wisata seperti Rumah Pengasingan Bung Karno, Fatmawati, Benteng Marlborough serta wisata alamnya seperti Pantai Panjang, dan Bunga Rafflesia semakin dikenal dan pengunjung makin meningkat,” tutupnya.

Kejuaraan ini diikuti offroader dari berbagai daerah di Indonesia, dan tersedia 9 Special Competition Stage (SCS). Sebanyak 6 SCS untuk Kerjurnas dan 3 SCS untuk Kejurda.

Untuk Kejurnas, terdiri dari kategori FFA yakni kelas Pro dan kelas Rookie, sedangkan Kejurda open yakni kelas 1000cc modifikasi, kelas under 2000 dan kelas FFA.

Pelepasa offroader, Gubernur Bengkulu didampingi Ketua Umum IOF, Irjen. Pol. Sam Budi Gustian serta mitra da kepala OPD di linngkugan Pemerintah Provinsi Benngkulu.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close