Tuntut Pertanggungjawaban, Puluhan Warga Ex Karyawan Datangi Kantor HKl

BENGKULU TENGAH, newsikal.com – Puluhan mantan karyawan PT. HKI datangi kantor yang berada didesa Tengah Padang, pada hari Senin (21/12/2020). terkait kurangnya pertanggungjawaban pihak perusahaan yang bergerak di bidang pembangunan tol Bengkulu-Lubuklinggau tersebut.

Koordinator aksi Arsandi mengatakan bahwa kedatangan mereka salah satunya ialah terkait masalah karyawan yang didaftarkan pihak PT. HKI kepada BPJS, namun tidak dibayar oleh pihak perusahaan.

“Kami mau daftar ulangpun tidak bisa karena BPJS yang didaftarkan oleh pihak HKI tidak dibayar selama 7 bulan, ini jelas sangat merugikan kami,” kata Arsandi

Arsandi juga mengatakan sebelum mereka secara bersama-sama mendatangi kantor HKI mereka sudah terlebih dahulu dahulu mengirim surat ke pihak perusahaan serta di tembus ke Camat, Kapolsek, Danramil dan Disnakertran.

“Kami hanya butuh makan, butuh keadilan, ini kantor wilayah 2 ada ditanah kami tapi kenapa kami di berhentikan secara sepihak,” jelasnya.

Dari pertemuan tersebut menurut penuturan Arsandi pihak HKI berjanji akan merealisasikan sebanyak delapan tuntutan mereka paling lambat tanggal 31 Desember 2020 ini.

“Ini baru masyarakat Tengah Padang yang datang, apabila kesepakatan tadi di khianati maka kami akan datangi HKI dengan masyarakat yang jauh lebih banyak,” pungkasnya. (D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close