Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

UKT Naik, Edwar Samsi: Pertimbangkan Ekonomi Orang Tuanya 

BENGKULU, newsikal.com – Naiknya biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) di perguruan tinggi negeri menuai berbagai polemik. Tak sedikit mahasiswa berunjuk rasa atas kenaikan UTK yang tidak masuk akal.

Merespon Polemik tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi menekankan dalam penetapan UKT pihak Universitas harus mempertimbangkan kondisi orang tua setiap Mahasiswa.

“Kita minta setiap perguruan tinggi untuk berfikir ulang untuk menaikkan UKT ini. Percuma saja dinaikkan jika orang tuanya tidak mampu untuk membayar,” kata Edwar, Senin (27/5/2024).

Edwar menyarankan agar pihak universitas untuk memanggil para mahasiswa untuk ditanyakan pekerjaan orang tuanya sebelum mengambil kebijakan menaikkan biaya UKT

“Jangan karena UKT naik, mimpi anak-anak untuk mengenyam pendidikan tinggi jadi hilang,” cetusnya.

Politisi PDI-Perjuangan ini juga meminta kepada pihak Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Bengkulu untuk menurunkan kembali biya UKT jika sudah terlanjur menaikkan.

“Sistem UKT ini kan sebenarnya perkalian silang dimana mahasiswa yang mampu akan mensubsidi mahasiswa yang tidak mampu,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page