UM Bengkulu Bangun Spotarium, Tingkatkan Fasilitas untuk Mahasiswa

BENGKULU, newsikal.com – Spotarium yang dibangun Universitas Muhammadiyah (UM) Bengkulu kini telah mencapai 85 persen. Targetnya, Februari tahun depan Spotarium ini rampung dan bisa digunakan oleh mahasiswa.

Disampaikan Rektor UM Bengkulu, Susianto, bahwasnya dibangun Spotarium ini dalam rangka memberi fasilitas kepada mahasiswa untuk berolahraga dan melakukan kegiatan sekala besar.

“Disamping itu juga, nantinya Spotarium ini akan disewakan untuk masyarakat umum melakukan kegiatan yang mengundang dalam jumlah besar,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Spotarium yang sudah 85 persen pembangunannya dan ditargetkan rampung pada Februari mendatang

Tidak main-main, Spotarium ini dibangun dengan kapasitas 3.500 orang jika berdiri tapi jika pakai kursi 2.500 orang.

“Rencanannya Spotarium ini akan diresmikan oleh pimpinan Muhammadiyah pada awal Maret. Setelah itu Spotarium bisa langsung digunakan,” ungkapnya.

Rektor juga menyampaikan, jelas Spotarium ini sangat berpengarus pada kualitas pendidikan kampus. Apalagi kampus swasta di Bemgkulu yang membangun Spotarium dengan luas seperti ini hanya UMB.

“Kami mengeksplore betul-betul minat bakat mahasiswa di bidang olahraga bahkan dapat menjalankan latihan dengan gratis. Silahkan pakai gedung ini untuk merekaelakukan aktifitas,” ucapnya.

Sementara itu secara singkat ia juga sedikit memaparkan kemajuan UMB saat ini, baik dari aspek SDM, penelitian maupun pengabdian menduduki peringkat dua di L2 Dikti Wilayah II.

“Maka itu, saya berharap civitas akademika UM Bengkulu optimis untuk lebih maju lagi dengan jumlah mahasiswa yang lebih banyak lagi,” pungkasnya.(kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button