UMB Gelar Buka Bersama Duafa dan Anak Yatim

Sambut Malam Nuzulul Quran

BENGKULU, newsikal.com – Sambut malam Nuzulul Quran, Layanan Zakat Infak dan Sadaqah (Lazis) Universitas Muhammdiyah Bengkulu (UMB) membagikan santunan kaum duafa dan anak yatim sekaligus menggelar tabligh akbar di lantai 6 kampus IV UMB, Jumat (1/5/2018).

Acara dibuka langsung oleh Rektor UMB Dr. H. Ahmad Dasan, SH, MA yang menyampaikan susunan kegiatan Ramadhan Lazis UMB dua minggu mendatang. Ia juga menyampaikan rancangan pembangunan fasilitas untuk acara Tanwir dan Muhktamar ke depannya serta menutup secara resmi agenda kegiatan di bulan ramadhan ini.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Dr Syaifullah M.Ag, dalam sambutannya menyampaikan pesan dalam ramadhan bentuk momen bagi manusia untuk meningkatkan kekuatan spiritual dan intelektual dan menggali makna Qur’an dalam sebuah perjuangan.

“Ramadhan adalah momentum bagi umat manusia untuk membentuk kekuatan spiritual maupun intelektual serta menggali makna Qur’an dalam menegakkan perjuangan,” ungkapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan buka bersama, seusai solat Magrib berjamaah dilanjutkan dengan tausiyah dan peringatan malam Nuzulul Quran, lalu Isya berjamaah di rusunawa Kampus IV Bengkulu.

Acara ini mengundang 57 orang duafa dan 52 orang anak yatim dari yayasan panti asuhan Kasih Ibu dan Mubarrak Bengkulu yang mendapatkan santunan berupa uang tunai sebesar 25 juta rupiah.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close