Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Unik, Hadirkan Da’i Polantas Sadarkan Pengendara Taat Tertib Lalu Lintas dan Prokes

BENGKULU, newsikal.com – Inovasi unik Satuan lalu lintas Kapolres Bengkulu, dengan menghadirkan da’i polantas untuk beri himbauan kepada pengendara agar mentaati lalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Kapolres Bengkulu, AKBP Pahala Simajuntak SIK melalui Kasat Lantas, AKP Kadek Suwantoro SIK mengatakan, da’i polantas dipilih karena mayoritas masyarakat Kota Bengkulu muslim. Kegiatan tersebut dilakukan di Simpang Lima Ratu Samban.

Dengan menggunakan da’i polantas diharapkan lebih maksimal memberikan edukasi dan himbauan tentang ketertiban berlalu lintas dan mentaati prokes mencegah penyebaran covid-19.

Dua orang personil Sat Lantas Polres Bengkulu yang kerap memberikan ceramah agama ditunjuk menjadi da’i polantas.

“Masyarakat Kota Bengkulu rata-rata muslim, jadi da’i polantas ditunjuk agar lebih tepat sasaran memberikan edukasi dan mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi prokes,” jelas AKP Kadek, Kemarin Rabu, (23/12/20).

Adapun yang menarik seperti melibatkan bujang gadis Bengkulu menggunakan pakaian adat untuk selalu mengingatkan generasi milenial akan budaya lokal Bengkulu. Kemudian membagikan jamu tradisional gratis kepada pengguna jalan, membagikan vitamin C dan membagikan masker kepada pengguna jalan.

“Inovasi yang kita lakukan ini untuk memaksimalkan himbauan dan edukasi tentang aturan berlalu lintas dan mentaati prokes. Jika ada masyarakat tidak menggunakan masker diberikan teguran sekaligus diberikan masker, kemudian tadi kita bagikan vitamin C, masker dan jamu gendong tradisional,” pungkas Kasat Lantas. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page