Unsur Pimpinan DPRD Kota Bengkulu Resmi Dilantik

BENGKULU, newsikal.com – Tiga unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu periode 2019-2024 resmi dilantik, di ruang paripurna DPRD Kota Bengkulu, Senin (23/09/2019).

Adapun tiga pimpinan yang dilantik tersebut yakni, Suprianto dari partai PAN sebagai Ketua, Marliadi dari partai Gerindra sebagai Waka I, Alamsyah dari partai PKS sebagai Waka II.

Saat ditemui media usai dilantik, Suprianto mengatakan, dirinya akan siap mengemban tugas sebagai ketua dan akan bersinergi membangun Kota Bengkulu.

Sementara itu, saat disinggung terkait program kerja yang akan ia lakukan dalam waktu dekat ini, dirinya ia akan membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Iya, mungkin besok atau lusa kita akan membentuk AKD, baik komisi maupun badan badannya akan segera kita tuntaskan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi mengucapkan selamat kepada tiga orang unsur pimpinan yang hari ini sudah dilantik sebagai pimpinan DPRD Kota Bengkulu hasil pileg 2019.

“Kami atas nama Pemerintah Kota dan jajaran menyampaikan selamat kepada semoga dengan dilantiknya mereka bertiga sinergisitas antara eksekutif dan legislatif bisa benar-benar terjalin,” ucap Dedi.

Dirinya juga berharap, ke depannya Pemerintah dan DPRD Kota sama-sama dapat menyatukan visi dan misi dalam meningkatkan PAD Bengkulu.

“Kita berharap sinergitas antara legislatif dan eksekutif benar-benar terjalin karena ke depannya PR kita banyak salah satunya bagaimana caranya kita bisa menyatukan persepsi visi dan misi tentang bersama-sama meningkatkan PAD,” tutup Dedy.

Turut hadir dalam pelantikan, Forkimda Kota Bengkulu, Gubernur Bengkulu yang diwakilkan oleh Staf Alhi Bidang Pemerintahan dan Hukum Provinsi Bengkulu Hj. Oslita, Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota dan mitra DPRD Kota serta anggota DPRD Kota Bengkulu.(adv/rocky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close