Update Kasus Covid-19 Provinsi Bengkulu, Bertambah 25 Kasus

Bengkulu, Newsikal.com – Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu kembali merilis data update perkembangan kasus Covid-19 Provinsi Bengkulu pertanggal 7 April 2020 jam 17.00 WIB.
Dalam keterangannya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyebutkan ada penambahan kasus sebanyak 25 orang.
“Di Provinsi Bengkulu ada penambahan  23 kasus ODP dan 2 orang PDP, sehingga total penambahan kasus sebanyak 25 orang,” sebut
Herwan Antoni, saat Konferensi Pers terkait  Perkembangan kasus Covid-19, di Posko Covid-19 Dinkes Provinsi Bengkulu, Selasa (7/4).
Dijelaskan Kadinkes, untuk total ODP  ada 483 orang, dimana ODP dinyatakan sehat selesai pemantauan sebanyak 212 orang. ODP yang meninggal 1 orang, ODP menjadi PDP 1 orang serta ODP yang masih dalam pemantauan sebanyak 265 orang.
“Sementara kasus PDP di Provinsi Bengkulu ada penambahan 2 orang PDP dari Kabupaten Mukomuko, sehingga total PDP sebanyak 14 orang,” jelasnya.
Lebih lanjut disampaikannya, PDP yang dinyatakan sehat sebanyak 2 orang. PDP  menjadi konfirmasi 2 orang, meninggal 4 orang dan masih dalam pengawasan sebanyak 6 orang
“Ada 2 orang Pengawasan Mandiri (1 orang dari Bengkulu Tengah dan 1 orang dari kota Bengkulu), kemudian 1 orang di RSUD Hasannudin Damra Manna serta 3 orang di RSUD Mukomuko,” jelasnya.
Sedangkan ada penambahan 2 PDP, jelas Herwan,  yaitu, 1. Laki-laki 14 tahun asal Kabupaten Mukomuko, gejala klinis demam dan batuk, dua minggu yang lalu pernah bepergian dari Medan dan sekarang dirawat di RSUD Mukomuko.
2. Perempuan 19 tahun asal Kabupaten Mukomuko, gejala klinis demam, sesak nafas, muntah, pneumonia dengan riwayat pernah bepergian dari Padang dan sekarang dirawat di RSUD Mukomuko.
“Total kasus ODP dan PDP sebanyak 497 orang dengan kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 2 orang,” sebutnya.
Herwan juga menyampaikan bahwa untuk hasil tes swab terhadap PDP hingga kini belum keluar karena terkendala dengan hasil dari Laboratorium Kesehatan (Labkes) Palembang.
“Masih ada 9 hasil swab yang kita kirimkan ke Labkesda Palembang yang saat ini belum kita terima hasilnya, tangga 31 Maret ada 5 dan tanggal 1 April ada 4 yang kita kirimkan,” kata Herwan. (rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close