Usai Lantik Ketua LKKS Provinsi, Rohidin Resmikan Pasar Kuliner

BENGKULU, newsikal.com – Usai melantik Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan sosial (LKKS) Provinsi Bengkulu, Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, M, Sc juga melakukan peresmiaan Pasar kuliner Pokja Pemberdayaan Ekonomi dan Kewirausahaan milik LKKS, Kamis (04/04/2019).

Dalam kesempatan itu, pria yang terkenal akan senyumnya ini juga tidak ketinggaln akan menu lontong yang dijajak di Pasar tersebut.

“Saya sangat setuju akan program ini. Karena bagi saya apa yang dilakukan LKKS ini merupakan langka tepat dalam membantu masayarakat Bengkulu terkait peningkatan kesejahteraan sosial,” ujar Rohidin.

“Begitu juga kuliner lontong yang saya coba. Ini merupakan usaha positif dan banyak peminatnya,” papar Rohidin.

Terpisah Ketua LKKS terpilih, Arnov mengungkapkan terkait direalisasikannya warung pokja tersebut, itu merupakan salah satu program gagasan yang telah dicanangkan oleh LKKS.

“Ini adalah salah satu program yang kita canangkan dari 5 program yang akan diterapkan oleh Dewan Nasional Indonesia Untuk kesejahteraan nasional,ini kita namakan pasar kuliner Pokja, yang mana dengan ini kita mampu menarik para pedagang kaki lima untuk kita masukkan kedalam kelompok kerja (Pokja),” ujar Arnov.

Sementara itu, terkait para pedagang yang tergabung dalam program pokja, lanjut Arnov itu merupakan para pedagang yang berpengalaman dalam bidangnya.

“Kita tidak memasukan mereka yang belom ada pengalaman,akan tetapi mereka yang tidak punya tempat untuk berjualan kita tarik kesini dalam Pokja LKKS,” ungkap dia.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Iskandar Zo menuturkan, dengan adanya program tersebut, para pengguna usaha diharapakan untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan hingga para pelaku usaha tersebut memiliki penghasilan tetap dan tidak meminta bantuan dengan orang lain.

“Upaya ini harus kita tingkatkan dengan melasanakan program-program Sosial dan memfasilitasi masyarakat miskin, agar mempunyai peghasilan, dan tidak berjualan di sembarang tempat,” pungkasnya. (cw5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close