Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Usin Ajak Pihak Terkait Dongkrak Kebangkitan UMKM di Provinsi Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Menabuh Genderang Kebangkitan UMKM, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Sembiring gelar rapat koordinas bersama tim Pusat Layanan Unit Terpadu (PLUT) Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 4 Bengkulu dan HIPMI.

Usin dalam rapat koordinasi ini fokus pada pelaksanaan kerjasama semua komponen dalam mendongkrak kebangkitan UKM/UMKM di Provinsi bengkulu agar Naik Kelas pada tahun 2022 ini, serta melakukan digitalisasi UKM baik secara kelembagaan maupun produknya.

“Alhamdulillah kemarin sudah dilakukan rapat koordinasi dan hearing dengan PLUT Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 4 Bengkulu dan Ketum HIPMI Undang Sumbaga beserta pengurusnya pengusaha muda sukses lainnya.” Ungkap Usin, Rabu (09/02/2022).

Usin Politisi Hanura ini juga menjelaskan kedepannya dalam mendongkrak produk-produk UKM/UMKM untuk menjadikan naik kelas, ia akan menandatangi kerjasama PLUT dan HIPMI Provinsi Bengkulu beserta dengan SMK yang ada di Kota Bengkulu.

“Beberapa hari kedepan kita akan menandatangani MOU atau kerjasama PLUT dengan HIPMI bersama beberapa SMK di Kota Bengkulu dalam menjalankan agenda dan kerja-kerja gerakan Kebangkitan UKM di Propinsi Bengkulu.” Jelas Usin.

Lebih lanjut Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu ini juga menyampaikan titik kebangkitan itu kita bersama-sama akan menyelenggarakan Expo dan Launching Marketplace UKM Provinsi Bengkulu yang bertepatan di hari Ulang Tahun Provinsi Bengkulu pada bulan November 2022.

“Titik kebangkitan itu kita harus secara bersama-sama dalam mendongkrak produk-produk UKM dan kiita akan menggandeng Kementrian Koperasi dan UKM dan Kementrian BUMN agar membantu UKM di Provinsi Bengkulu,” kata Usin.

Tidak itu saja ia juga mengajak kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu agar tetap semangat dalam menjadikan produk UKM/UMKM ini naik kelas, “Tetap Semangat menuju Kebangkitan UKM sebagai salah satu Perekonomian Fundamental Provinsi Bengkulu.” Imbaunya.

Terakhir Usin minta kepada Pemerintah dalam hal ini Gubernur Bengkulu untuk menabuh Genderang Kebangkitan UKM dimomentum Ulang Tahun Provinsi Bengkulu dengan Gandeng PLUT Diskopukm, HIPMI Bengkulu, Disperindag, Diskominfo dan BUMN/BUMD serta pengusaha di Provinsi Bengkulu. (prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page