Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Usin Sampaikan Aspirasi Rakyat dalam Paripurna Laporan Hasil Reses

BENGKULU, newsikal.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu menggelar rapat Paripurna ke-14, dalam rapat tersebut para Anggota membahas hasil Resesnya. Anggota Komisi I Dprd Provinsi Bengkulu, Usin Abdiansyah Putra Sembiring membacakan hasil reses.

Dalam hasil reses yang menampung aspirasi masyarakat ini, Ia meminta pemerintahan memprioritaskan pembangunan maupun perbaikan Infrastruktur jalan dan menyediakan air bersih serta sarana kebersihan.

“Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten dan Kota lebih memprioritaskan pembangunan maupun perbaikan Infrastruktur jalan baik jalan Provinsi maupun jalan lingkungan, jalan setara produksi tempat ibadah, objek wisata, sarana pertanian, jembatan, serta penyediaan air bersih dan sarana kebersihan,” kata Usin pada para wartawan, Senin (28/03/2022).

Tidak hanya itu Usin meminta Pemerintah untuk mengupayakan program ekonomi kerakyatan yaitu memberi bantuan pada kelompok tani pedagang maupun kelompok pemuda berupa bibit sapi, kambing, sawit dantanaman pangan lainnya.

“Dapat mengupayakan program ekonomi kerakyatan yaitu memberi bantuan kepada kelompok tani, pedagang, maupun kelompok pemuda, berupa bibit sapi, kambing, ikan, atau bibit sawit,karet dan tanaman pangan lainnya,” lanjutnya.

Ada beberapa hal lagi yang Ia minta pada Pemerintah menurut aspirasi dari masyarakat, seperti penyediaan sarana prasarana dunia pendidikan, adanya pemecah gelombang, serta bantuan pupuk subsidi dan peralatan bertani lainnya.

“Adapun untuk meningkatkan mutu pendidikan Pemerintah menyediakan sarana maupun prasarana sekolah, masyarakat juga meminta agar dibangunnya pemecah gelombang mengingat besar sekali manfaatnya dan juga Provinsi Bengkulu yang rawan akan bencana Tsunami. Masyarakat juga meminta adanya penyaluran peralatan kebun untuk meningkatkan produksi pertanian,” sambung Usin.

Usin berharap Aspirasi masyarakat ini dapat dijadikan referensi bagi Dprd dan Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam rangka membuat kebijakan anggaran dankebijakan program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Bengkulu.

“Aspirasi masyarakat ini diharapkan dapat dijadikan referensi bagi Dprd dan pemerintah Provinsi Bengkulu dalam rangka membuat kebijakan penganggaran dan kebijakan program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Bengkulu,” demikian Usin. (prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page