Usulkan 1500, KPU Benteng Terima 800 Bilik Suara

Logistik Berupa Bilik Suara Tiba di Bengkulu Tengah, Selasa (06/11/2018)

BENGKULU TENGAH,newsikal.com Setelah melewati proses administrasi dan proses pembongkaran di pelabuhan pulau bai, akhirnya barang logistik berupa bilik suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) di 2019 mendatang tiba di KPU Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Selasa (06/11/2018).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Bengkulu Tengah, Drs. Brotoseno mengatkan, untuk logistik tahap pertama sudah tiba di Bengkulu Tengah dan sudah disimpan di gudang KPU Desa Nakau, Kecamatan Talang Empat.

Namun dari 1500 barang logistik bilik yang di usulkan, hanya 800 bilik yang diterima oleh KPU, tentunya angka itu dianggap kurang dari target yang diharapkan.

“Usulan 1500, tapi yang baru tiba 800 bilik, berarti masih kurang 700 bilik. Kita belum tahu apakah usulan tersebut disetujui seluruhnya atau tidak. Intinya kita masih menunggu konfirmasi dari pusat,” ujar Broto.

Disampaikanya, 1500 bilik yang diusulkan itu disesuaikan dengan jumlah TPS di masing – masing Kelurahan/Desa, yang mana jelas Broto untuk setiap TPS itu dijatahkan 4 bilik.

“Makanya kita usulkan 1500, karena kalau setiap TPS dijatahkan 4 bilik, jadinya untuk seluruh TPS total bilik yang dibutuhkan sebanyak 1500 bilik suara,” terang Broto.

Sementara itu, dikonfirmasi awak media dilokasi penyimpanan logistik, Kapolsek Talang Empat, Iptu. Ahmad Khairuman, SE mengungkapakan terkait penjagaan barang logistik pihaknya sudah menempatkan beberapa anggota untuk melakukan penjagaan terhadap keamanan barang logistik di gudang KPU.

“Anggota kita akan melakukan pengawasan dan penjagaan sampai waktu digunakan pada pemilu mendatang,” demikian Kapolsek.(cw2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close