Wabub Wasri Hadiri Campus Talks Goes To School

MUKOMUKO, newsikal.com – Campus Talks Goes to Ipuh sebagai bentuk realisasi tanggungjawab kepada masyarakat terkhusus siswa/i sekolah menengah atas di Kecamatan Ipuh dalam memberikan sosialisasi mengenai pentingnya perguruan tinggi dan kiat-kiat untuk dapat masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Dengan acara pendukung yakni kegiatan latihan tes atau try out SNBT menggunakan platform Simakara.

Bertempat Balai Rakyat Ipuh Sakti Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko. Turut hadir dalam kegiatan Campus Talks , Wakil Bupati Mukomuko, Camat Ipuh, Wakapolsek Mukomuko Selatan, Danramil 02 Ipuh, Kepala MAN 1 Mukomuko, Kepala SMAN 2 Mukomuko, Kasi Ekobang Kecamatan Ipuh, Kasi KLH dan Siswa/i sekolah menengah atas kelas XII. Rabu. (18/1/23).

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan simulasi SMBTPN bagi siswa/i kelas XII sekolah menengah atas/sederajat Harapan dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, diharapkan dapat membantu para siswa dalam menambah pengetahuan dan wawasan mengenai dasar informasi untuk masuk perguruan tinggi negeri.

Dalam kegiatan talkshow mengenai sosialisasi dan tips mengenai masuk universitas terbaik di Indonesia diisi oleh narasumber Mahasiswa Universitas Indonesia yang berasal dari Kecamatan Ipuh antara lain, Shyfa Marcell Materi, Bambang Kurniawan Cibro &Syamil Jihad .

Salah satu Narasumber Mahasiswa Universitas Indonesia, Shyfa Marcell memberikan motivasi SNBT menggunakan platform Simakara menegaskan belajar dan optimis untuk masuk perguruan tinggi negeri yang di impikan sangatlah perlu.

“Bukan hanya belajar namun peran serta langit yaitu berdoa dan Ibadah sangat dibutuhkan dalam kelulusan,”ucap Shifa

Masih dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Mukomuko, Wasri sangat mengapresiasi kegiatan “CampusTalks” yang di gelar oleh Mahasiswa Universitas Indonesia. Ini adalah bukti nyata dalam dunia pendidikan peran serta Mahasiswa dalam memberi motivasi dan menanamkan optimisme kepada siswa/i kelas XII menengah atas.

“Semoga kegiatan”Campus Talks “bisa berlanjut demi demi memberikan edukasi motivasi kepada siswa/i di Kabupaten Mukomuko yang ingin masuk Perguruan Tinggi Negeri,”ungkap Wasri.

Diketahui dalam kegiatan tersebut Camat Ipuh, Wakapolsek Mukomuko Selatan dan Danramil 02 Ipuh memberikan motivasi pagi di awal kegiatan.( Nf/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button