Wabup Arie Hadiri Harlah IPHI ke-32 Tahun

BENGKULU UTARA, Newsikal.com – Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Utara Arie Septia Adinata S.E, M.Ap buka dan hadiri Hari Lahir (Harlah) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Bengkulu Utara (BU) ke-32 Tahun 2022, Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan1443/2022 H Bersama Ormas Islam Kabupaten Bengkulu Utara di Masjid Agung, pada Kamis (24/03/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Arie mengatakan sebagai organisasi yang strategis IPHI Bengkulu Utara, keberadaannya bertujuan untuk membantu saudara, teman, tetangga, yang ingin melaksanakan ibadah Haji. IPHI sekaligus tampil untuk membantu memberikan bimbingan kepada para calon jamaah haji lainnya.

“Anggota IPHI juga menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat, aktif berdakwah, dan menjadi solusi bagi permasalahan umat,  mempunyai ide-ide gagasan untuk kemajuan umat, baik dalam segi keagamaan, serta berperan dalam pembangunan di segala aspek kehidupan. Sehingga perlu terus menjalin tali persaudaraan” ucap Wakil Bupati Arie.

Wakil Bupati Arie juga menjelaskan IPHI adalah sebuah organisasi yang sangat strategis karena ada tiga alasan.

“IPHI itu organisasi yang sangat strategis, pertama keanggotaan IPHI itu kokoh baik dari pusat maupun pengurus daerah. Kedua, anggota IPHI itu memiliki loyalitas yang sangat tinggi. Kemudian, IPHI itu organisasi yang bersifat bottom-up yang artinya memiliki sifat mengakar sampai pada pengurus paling bawah,” jelas Wakil Bupati Arie.

Beliau juga berharap, IPHI dapat saling mengingatkan satu sama lain dan saling menguatkan

“Maka dari itu saya menyakini IPHI dapat saling mengingatkan satu sama lain dan saling menguatkan. Masing-masing anggota memiliki kemauan dan niat yang kuat untuk menjadi organisasi yang solid. Melalui organisasi ini saya berharap agar IPHI juga ikut memperhatikan dan menangani permasalahan haji/atau umroh agar jamaah haji dan umroh dapat berjalan dengan baik, lancar dan berkah.” tutupnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button