Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Wabup BU: Prioritas Dana Desa Fokus Pada Infrastruktur

BENGKULU UTARA, newsikal.com – Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata SE MAP mensosialisasikan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Permendes PDTT) No 13 Tahun 2020 tentang Prioritas penggunaan Dana Desa 2021.

“Permendes PDTT No.13 Tahun 2020 yang dituangkan ini sebagai tindak lanjut atas perintah undang-undang dimana setiap tahunnya kemdes PDTT mengeluarkan kebijakan terkait prioritas penggunaan Dana Desa,” kata Wabup Arie dalam acara sosialisasi penggunaan DD untuk Kecamatan Arga Makmur, Arma Jaya dan Air Besi, di Balai Desa Rama Agung Arga Makmur BU, Jumat (15/1/2021).

Arie mengatakan, dampak pandemi Covid-19 membuat APBD di Bengkulu Utara mengalami penurunan yang drastis. Untuk itu, dengan harapan agar sasaran dana desa harus fokus ditujukkan pada infrastruktur, karena fokus utama kita memulihkan ekonomi di masa pandemi.

“Dan setiap desa tetap melakukan transparansi anggaran serta menyiapkan strategi yang efektif dan efisien dalam penganggaran infrastruktur dana desa yang beroutput pada pemulihan  ekonomi,

oleh karena itu, menurutnya, APBD yang sangat minim tentu dibutuhkan dukungan infrastruktur dari anggaran dana desa untuk pembangunan infrastruktur dasar dan jalan lingkungan desa.

“Ini merupakan salah satu bentuk percepatan ekonomi,” imbuhnya.

Dipaparkan pula oleh Suwanto SH, M.AP kepala Dinas Sosial mengenai produk bantuan dari Kementerian Sosial yang tahun ini mengalami penurunan dan penambahan di produk bantuan sosial tertentu seperti penurunan penerima BLT dan penambahan kuota PKH untuk Kabupaten Bengkulu Utara.

Kegiatan sosialisasi prioritas dana desa Tahun anggaran 2021 yang tertuang dalam Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2020, dihadiri langsung Asisten I Setdakab Bengkulu Utara (BU) Dullah, SE , Ir. Budi Sampoerno kepala Dinas PMD BU, Kepala Dinas Sosial BU, Jhon Kanedi, S.Sos Camat Arga Makmur, Camat Arma Jaya, dan Camat Air Besi Bengkulu Utara serta segenap kepala desa di 3 kecamatan tersebut. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page