Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Wagub Hadiri Pemantapan Tim Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah menghadiri Rapat Pemantapan Tim Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Bengkulu di Gedung Serba Guna Pemprov, Selasa ( 14/6/2022).

Selaku ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TP2S) Provinsi Bengkulu Rosjonsyah meminta agar semua TP2S bergerak bersama atasi stunting. Semua harus berperan aktif dalam pelaksanaan program pembangunan khususnya penanganan masalah stunting di Bumi Rafflesia yang masih terbilang tinggi.

Rosjonsyah mengungkapkan “Saya minta agar tim yang sudah di SK segera menjalankan programnya, Masalah inti stunting ini soal gizi dan kebersihan. Misalkan belum terpenuhinya ketercukupan gizi beragam dan seimbang, lalu akses air bersih, jamban sehat dll.,” .

“Program mengatasi stunting ini sudah terdapat di setiap OPD. Mulai dari meruba prilaku, bangunan fisik semua sudah lengkap dan jelas tinggal tancap gas menjalankan untuk menurunkan angka stunting di Bengkulu menjadi 12% pada tahun 2024 nanti,” sambungnya.

Dirinya juga akan mengontrol langsung program yang dijalankan untuk percepatan penurunan stunting di OPD masing-masing dan akan turun langsung ke lapangan, ungkap Wagub.

Wagub juga berpesan menurunkan angka dari 22% menjadi 12% itu tentu harus ada kerjasama, kolaborasi dan bersama bergerak secara terpadu.

“Persoalan stunting ini juga mencakup permasalah nasional, jadi memerlukan kerja sama dan terpadu lintas sektor,” ucap Rosjonsyah.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Rusman Efendi menyatakan, pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah konvergensi. Seperti membentuk TP2S provinsi, kabupaten/kota hingga kelurahan/desa.

Di Bengkulu juga terdapat Satuan Tugas (Satgas) TP2S Provinsi Bengkulu hingga kabupaten/kota.(Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page