Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Wagub: Masyarakat Jangan Panik Terkait Corona

BENGKULU, newsikal.com – Wakil Gubernur Bengkulu, Dedy Ermansyah mengimbau, masyarakat Provinsi Bengkulu jangan panik terkait virus corona. Dirinya meminta masyarakat beraktifitas seperti biasa, dengan menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat. Menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang sebagai upaya antisipasi penyebaran virus yang pertama kali muncul di Wuhan Cina ini.

Hal tersebut disampaikannya usai memimpin rapat koordinasi antisipasi penyebaran virus corona bersama stakeholder terkait di ruang VIP Bandara Fatmawati (4/3/20).

Sebagai salah satu pintu masuk, bandara diminta lebih waspada terhadap penyebaran virus Corona dari orang maupun barang yang masuk ke provinsi Bengkulu.

“Hingga saat ini Bengkulu aman dari virus corona, namun kita tetap harus waspada terutama di pintu-pintu masuk seperti bandara, pelabuhan dan transportasi darat lainnya,” ujarnya.

Dari laporan pihak terkait diantaranya Angkasa Pura II sebagai pengelola bandara, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Dinas Perhubungan serta Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Wagub menilai antisipasi dan pencegahan penyebaran Virus Corona sudah dilakukan dengan baik, Namun dirinya tetap meminta untuk selalu waspada.

Pernyataan untuk tidak panik dibenarkan oleh dokter Ismir Fahri dari RSUD M. Yunus. Apalagi menurutnya hingga melakukan “panic buying” berlomba mencari masker sehingga membuat langka dan harganya menjadi tidak wajar.

“Masker itu diperuntukkan untuk orang yang sakit bukan untuk kita yang sehat. Karena tujuan masker mencegah sumber penularan berupa cairan dari dalam tubuh yang terlontar keluar ketika bersin atau batuk,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya yang terpenting adalah menjaga daya tahan tubuh, karena sifat virus adalah penyakit yang bisa reda dengan sendirinya. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh dr. Ismir menganjurkan untuk tidur teratur, berolahraga, makan makanan bergizi, dan mencuci tangan sebelum mengkonsumsi makanan atau kontak dengan barang barang fasilitas publik.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menerangkan, ada empat rumah sakit yang telah dipersiapkan untuk menangani jika ada pasien yang suspect Corona yaitu RSUD Bengkulu Utara, RSUD Bengkulu Selatan, RS Kota dan RSUD M. Yunus.

Empat Rumah sakit itu dilengkapi ruang isolasi dan tenaga ahli yang telah dipersiapkan. Jika ada pasien terduga terinfeksi Corona maka akan langsung dirawat di fasilitas kesehatan tersebut.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page