Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Wakil Ketua II DPRD Provinsi Bengkulu Imbau, Masyarakat Jaga Kerukunan Bangsa di Momen Hari Pancasila

BENGKULU, newsikal.com – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Soeharto, MBA mengimbau masyarakat momentum peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2023 lalu untuk tetap menjaga kerukunan bangsa. Disampaikannya, sebab bangsa Indonesia merupakan sebuah negara dengan multikulturalisme yang ditempati banyak suku bangsa.

Ia juga mengatakan, dengan peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 sesuai dengan temanya, yaitu Gotong royong untuk membangun peradaban dan pertumbuhan global bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Dan waktu yang tepat untuk bekerjasama dalam membangun peradaban dan pertumbuhan global. Pancasila adalah motivasi untuk bangsa Indonesia dalam menjadi pusat dari pertumbuhan ekonomi demi kesejahteraan rakyat Indonesia serta dunia,” ucapnya.

Soeharto juga meminta masyarakat bisa menelaah kembali makna Pancasila sebagai ideologi negara untuk dipahami dan diamalkan dan diperjuangkan. Jangan sampai ideologi tergerus dengan teknologi yang menyebabkan bangsa tak peduli lagi dengan sejarah Pancasila.

“Kita sebagai bangsa Indonesia harus mewujudkan sistem kemasyarakatan, kebangsaan dan kenegaraan yang kita anut. Kita ingat bahwa Indonesia ini dihuni beragam suku bangsa dan juga penuh perbedaan, maka ditahun politik ini khususnya, kita harus bisa menjaga kerukunan antar anak bangsa, kita tunjukkan jiwa nasionalisme, kita jaga persatuan dan kesatuan jangan sampai keberagaman dan perbedaan ini mengakibatkan desintregrasi bangsa, dan NKRI adalah harga mati!,” tegasnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page