Walikota Akan Ikut Panen Ribuan Ikan Lele

BENGKULU, newsikal.com – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu, Syafriandi mengatakan diperkirakan pada bulan November masyarakat sudah bisa panen lele dan rencananya, Walikota Bengkulu Helmi Hasan akan ikut langsung dalam panen itu.

Disebutkannya, sebanyak 282 ribu ekor benih ikan lele sudah dibagikan kepada masyarakat pembudidaya ikan di Kota Bengkulu. Benih lele itu dari Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) yang bertujuan untuk mempertahankan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

“Sebagian benih lele kita berikan kepada masyarakat di Kecamatan Kampung Melayu. Jadi rencananya pak walikota akan hadir dalam acara panen lele di Kampung Melayu pada bulan November mendatang,” ujar Andi, sapaan akrabnya.

Dikatakan Andi, sejak beberapa waktu lalu, benih lele mulai dibagi-bagikan kepada masyarakat khusus yang punya usaha budidaya ikan. Masing-masing menerima 3 ribu benih ikan lele dengan syarat memiliki kolam ikan, melampirkan foto kolam dan fotokopi KTP.

“Harapannya ke depan di bulan November banyak masyarakat yang memiliki kolam lele di Kota Bengkulu sudah bisa panen lele. Ini, bagian dari program Pemkot Bengkulu dalam hal ketahanan pangan untuk masyarakat,” kata Andi.

Ketika panen lele, sambung Andi Insya Allah masyarakat bahagia, lele bisa dikonsumsi dan bisa dijual untuk menambah ekonimi keluarga. Juga bisa untuk membantu tetangga yang mau makan ikan lele.

“Insya Allah dengan program bibit lele gratis ini masalah ketahanan pangan selama menghadapi Covid-19 ini bisa teratasi,” demikian Syafriandi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close