Walikota Bengkulu Helmi Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19

BENGKULU, newsikal.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bengkulu lainnya melakukan vaksinasi yang berlangsung di Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD).

Setibanya di RSHD, Helmi dan Dedy bersama unsur Forkopimda lainnya melakukan tahapan dimulai dari pendaftaran, dilanjutkan screening, penyuntikan vaksin dan yang terakhir ialah observasi.

Saat melakukan screening, Helmi dan Dedy dinyatakan tidak dapat divaksin karena terdapat beberapa gejala penyakit.

“Alhamdulillah, semua pihak antusias menyambut vaksinasi. Ini menunjukkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dan unsur lainnya benar-benar ingin menyudahi persoalan Covid-19 yang mendunia ini. Semua langkah telah kita lakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bengkulu seperti pembatasan-pembatasan kegiatan, kebiasaan kehidupan baru, sekolah melalui online dan lainnya. Semua langkah sedikit tidak nyaman karena kita harus menyesuaikan diri dan ekonomi sedikit sulit dimasa pandemi seperti ini,” jelas Helmi.

Pada kesempatan ini, Helmi juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut divaksin karena vaksin sinovac sudah teruji dan berlabel halal.

“Ada beberapa ketakutan tentang vaksin ini, dimulai kehalalannya hingga dampaknya. Alhamdulillah, semua yang ditakuti telah terbantahkan dengan telah dinyatakannya halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Indonesia, dan juga telah teruji Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Jadi sekarang tidak usah ragu lagi, disini tidak ada pemaksaan, karena akan ada beberapa pertanyaan tim medis sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan dan pengecekan kesehatan sebelum divaksin,” tambah Helmi.

Kendati tidak bisa divaksin, tetapi untuk menyukseskan vaksinasi, Helmi mengajak masyarakat Kota Bengkulu untuk ikut andil dengan mendaftarkan diri.

“Mari masyarakat Kota Bengkulu, ayo sama-sama kita ikut andil menyukseskan vaksinasi ini. Mendatangi tempat pelayanan kesehatan yang telah ditentukan karena semuanya gratis. Dan atas nama Pemkot Bengkulu, saya mengajak semua masyatakat untuk menghilangkan prasangka-prasangka negatif,” tutup Helmi. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close