Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Walikota: Pemkot Terus Komitmen Jamin Kesehatan Warga Kota Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com– Walikota Bengkulu rapat bersama Sekda Arif Gunadi mengenai sosialisasi Instruksi Walikota nomor 382 tahun 2023 tentang Optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional di Kota Bengkulu yang berlangsung di ruang Hidayah, kantor Walikota, Selasa (14/2/2023).

Dikenal dengan kota yang bahagia, Helmi Hasan berharap penyelenggaraan jaminan kesehatan di Kota Bengkulu berjalan sebagaimana mestinya

“Saya berharap progam ini menyasar keseluruh masyarakat tanpa terkecuali sesuai dengan ketentuannya,” ujar Helmi

Dikesempatan ini, Helmi menyampaikan bahwa pemerintah tak dapat gerak sendiri. Maka itu dirinya menegaskan sinergi dan kolaborasi harus ditingkatkan.

“Kehadiran kita semua disini sebagai bentuk sinergi dalam rangka implementasi penyelenggaraan jaminan kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dan dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan,” tegasnya.

Dalam hal ini, Pemkot Bengkulu sangat mendukung serta mengimbau semua pihak turut berperan aktif dalam penyelenggaraan program jaminan kesehatan berskala nasional tersebut, terutama di Kota Bengkulu.

“Mohon bantuan semuanya, intinya jangan sampai ada lagi masyarakat Kota Bengkulu yang belum terjamin kesehatannya,” sampainya.

Setelah itu, Helmi juga membeberkan bahwasannya warga kota sudah terjamin kesehatannya melalui program BPJS gratis (UHC) Pemkot Bengkulu. Jadi ketika ada warga yang sakit semua sudah dijamin kesehatannya dan ini juga sejalan dengan instruksi presiden nomor 1 tahun 2022.

Kembali menyoal Instruksi Walikota nomor 382 tahun 2023, Helmi pun mengimbau seluruh ASN lingkup Pemkot untuk memastikan jaminan kesehatannya sudah terdaftar dan aktif.

“Untuk seluruh OPD tolong dipastikan semua pegawai sudah terdaftar dan aktif BPJS. Siapkan anggaran disetiap OPD masing-masing untuk membayar iuran BPJSnya, terutama Dinas Lingkungan Hidup, yang jadi petugas kebersihan di jalan-jalan, pastikan mereka sudah terdaftar dan aktif,” pungkasnya.

Rapat ini juga dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 1 tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page