Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Walikota South Windsor New York Hadiri HUT Emas Provinsi Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bengkulu yang ke – 50 tahun, di halaman Kantor Gubernur Bengkulu, Minggu (18/11/2018).

Upacara Ulang Tahun Emas Provinsi Bengkulu yang telah menginjak usia setengah abad ini, berjalan khidmat.

Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan diikuti unsur TNI dan Polri, ASN serta pelajar dan mahasiswa.

Tampak hadir dalam Upacara tersebut para pejabatpemerintah Provinsi Bengkulu, unsur Forkompinda, Instansi Vertikal para Veteran, sesepuh Provinsi Bengkulu, para bupati dan walikota se- Provinsi Bengkulu serta Duta dari berbagai negara sahabat seperti Bangladesh, Rusia, Singapura dan Malaysia.

Upacara peringatan HUT Emas Provinsi Bengkulu kali ini, juga dihadiri tamu spesial dari beberapa negara, sepertiWalikota South Windsor New York yang juga Walikota Muslim pertama di Amerika Serikat, Dr Mohammmed Saud Anwar.

Kemudian, Imam Mohammad Bashar Arafat yang merupakan Imam Besar Washington DC Amerikat Serikat. Mohammad Bashar Arafat merupakan utusan khusus Pemerintah Amerika (US State Government) dari Washington DC, untuk negara dunia Islam dan hubungan internasional Amerika urusan hubungan antar agama (interreligious dialogue).

Selanjutnya, Imdad Hussain Shahzad, utusan khusus Pemerintah Inggris untuk negara Islam. Imdad Hussain Shahzad merupakan CEO Editor Berita The Star News London, UK dan Eropa, Channel five Inggris dan Pakistan. Tokoh Muslim dan Jurnalis populer di London ini, juga dikenal sebagai tokoh perdamaian dunia yang di nobatkan oleh Muslim Association of United Kingdom.

“Inilah Provinsi Bengkulu, rumah besar kita bersama yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Inilah ladang pengabdian yang harus dikelola bersama-sama untuk membangun Bumi Raflesia yang kita cintai ini,” sampai Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat upacara berlangsung.

Sebagai warga Privonsi Bengkulu yang memliki rasa cinta, bangga dan ingin  selalu memberikan kontribusi bagi pembangunan Provinsi Bengkulu, Rohidin mengajak seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu, bersama-sama mengaktualisasikan kedalam aksi nyata, guna membangun Provinsi Bengkulu menuju kemajuan.

Peringatan HUT Emas Provinsi Bengkulu bertema “SetengahAbad Bumi Rafflesia Menuju Bengkulu Berkemajuan” ini, menurut Rohidin mengandung makna dan pesan yang sangat luas dan dalam.

Komitmen pemerintah, lanjut Rohidin, yang didukung pemerintah kabupaten dan kota serta segenap lapisan masyarakat Provinsi Bengkulu, selalu bekerjasama menuju cita-cita luhur, Bengkulu maju, sejahtera, bermartabat dan berdaya saing tinggi.

“Sejalan dengan tema diatas, kami mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Provinsi Bengkulu, berusaha lebih baik lagi demi mewujudakan keberhasilan pembngunan di Provinsi Bengkulu, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Untuk itu, Rohidin mengajak seluruh elemen pemeritah, pihak swasta maupun masyarakt agar bersinergi dalam melaksanakan pembangunan diberbagai bidang, sesuai dengan tugas dan perannya masing-masing.

“Komitmen bersama tersebut, meliputi pembangunan infrakstruktur serta perbaikan diberbagi sektor kehidupan masyarakat. begitu pula dengan berbagi ancaman dan gangguan terhadap kehidupan bermasyarakat dan bernegara seperti, peredaran Narkoba, radikalisme, terorisme serta kekerasan terhadap perempuan dan anak, harus secara bersama-sama berkomitmen untuk memeranginya,” ujarnya.

Salah satu putra terbaik yang dimiiki Provinsi Bengkulu ini juga memaparkan, berbagaicapaian keberhasilan pemerimtah Provinsi Bengkulu dalam berbagai bidang, seperti keberhasilan dalam penekanan angka kemiskinan sebesar 1,02 poin dan merupakan provinsi yang paling progresif dalam menurunkan angka kemiskinan di pulau Sumatera.

Hal ini juga, lanjutnya, diikuti dengan berbagai capaian yang membagggakan, antara lain Pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah menetapkan pembangunan Pelabuhan Pulau Baai untuk menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sebagai poros perekonomian baru dikawasan barat pulau Sumatera.

“Pembangunan dan pemanfatan Geothermal di Kabupaten Lebong, Rejang Lebong dan Kepahiang yang secara khusus telah mendapatkan penetapan dari Kementerian ESDM untuk dilaksanakan oleh PT. PLN persero,” sebut pria yang lahir di Gelumbang, Kebupaten Bengkulu Selatan ini.

Diakhir pidatonya, Rohidin berharap semoga dimasa yang akan datang dalam membangun Provinsi Bengkulu ini senantiasa mendapat hidayah dan ridho dari Allah SWT.

Kado spesial bagi HUT Emas Provinsi Bengkulu ini, ditandai dengan diraihnya penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu, dalam pengelolaan Keuangan Daerah oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, yang diserahkan oleh Kepala DJPb Perwakilan Provinsi Bengkulu kepada Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Dalam kesempatan ini, juga diserahkan berbagai penghargaan diantaranya, penghargaan kepada Desa/Kelurahan Tertib Administrasi Kependudukkan dan Pencatatan Sipil Provinsi Bengkulu, Penghargaan Satyalencana Karya Satya serta penyerahan hadiah kepada pemenang lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2018 dan pemenang Lomba Inovasi Tekhnologi dan Tekhnologi Tepat Guna Unggulan serta pengahragaan kepada Atlet dan Pelatih berprestasi tingkat provinsi, nasional dan internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page