Warga Bang Haji Gotong Royong Perbaiki Jalan Ambruk

BENGKULU TENGAH, newsikal.com –
Terlihat warga kecamatan Bang Haji Kabupaten Benteng sedang memperbaiki jalan yang ambruk, Minggu (25/3/2018). Hal ini mengakibatkan jalan terputus dan tidak bisa dilalui kendaran roda empat.

Dengan bahan dan peralatan seadanya, warga bergotong-royong membersikan puing-puing ambruknya jalan dan membangun jembatan yang dialaskan batang kelapa milik warga se tempat.

Diketahui, jalan lintas Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kabupaten Bengkulu Utara ini sudah 2 tahun mengalami kerusakan. Hingga sekarang kondisinya semakin parah, bahkan terjadi ambruk.

Dikatakan Forum Pemuda Bang Haji yang juga warga setempat, Hendri Irawan, terkait perbaikan jalan ini belum ada kejelasan dari pemerintah baik kabupaten maupun Provinsi. Padahal, jalan ini merupakan akses jalan warga untuk pergi ke lahan perkebunan, satu-satunya jalan akses anak sekolah dan warga yang ingin berobat ke Puskesmas.

“Kami ambil inisiatif seperti ini, karena belum ada kejelasan kapan jalan ini mau diperbaiki oleh pemerintah ataupun instansi-instansi terkait dengan ini. Serta, kami juga takut akan menelan korban,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, warga merasa bosan menunggu pengajuan yang pernah diajukan ke tingkat provinsi yaitu Dinas Penanggulangan Bencana Provinsi juga belum ada kejelasan untuk melakukan kerja bakti. Bermodal kardus bekas, warga berinisiatif meminta sumbangan dari pengendara yang melintas.

“Pemerintah seolah-olah tidak tahu, jalan ini semakin memperihatinkan. Demi jalan ambruk ini biar bagus lagi dan layak digunakan, warga melakukan sumbangan sukarela untuk membeli bahan-bahan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close