Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Warga Bentiring “Ngeluh”, Drainase dan Jalan Belum Diperbaiki

BENGKULU, newsikal.com – Warga Perumahan Bumi Mas, Kelurahan Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu, mengeluhkan kondisi jalan yang sampai saat ini belum juga diperbaiki oleh Pemerintah Kota Bengkulu. Kondisi jalan sangat memprihatinkan, apalagi jika musim penghujan jalan menjadi becek dan licin karena memang masih didominasi tanah.

Warga begitu menyayangkan, kepedulian Pemkot belum sampai di daerahnya. Padahal, warga merasa memiliki hak yang sama sebagai warga Kota Bengkulu.

Disampaikan Ketua RT setempat, Abdurahman. Dirinya menyampaikan bahwa perhatian pemerintah sangat dibutuhkan, warga berharap jalan di lingkungannya bisa mulus seperti jalan di lingkungan lain.

Selain itu, warga yang tinggal di blok N juga mengeluhkan kerap dilanda banjir ketika hujan deras turun. Kondisi demikian telah dirasakan warga hampir lebih 4 tahun.

Tidak hanya jalan, warga juga mengeluhkan soal banjir. Warga yang tinggal disekitar aliran drainase selalu cemas ketika hujan deras melanda.

“Jujur saja kondisi ini telah berlangsung lebih dari 4 tahun, warga sudah mengeluhkan kondisi ini. Bahkan hingga detik ini pun usulan kami terkait pendefenitipan RT juga belum diakomodir pemerintah kota,” ujarnya.

Alasan Pemkot, lanjutnya, saat ini tidak ada anggaran untuk gaji RT baru, padahal pihaknya sudah bersepakat tidak akan menuntut gaji.

“Tujuan kami ingin mendefenitifkan kepengurusan RT, agar kami bisa mengusulkan proposal perbaikan jalan dan drainase ke Pemkot. Kami juga ingin merasakan jalan mulus dan tidak banjir lagi. Kami harap Pemkot peduli dengan kondisi kami ini,” sampainya dengan nada sendu.

Lebih jauh dikatakannya, bahwa upaya warga dalam mengatasi persoalan di lingkungannya terus dilakukan, salah satunya menemui pemilik lahan yang berada diperbatasan perumahan untuk dapat menghibahkan lahan yang nantinya terkena pelebaran drainase. Sejumlah warga pemilik lahan telah setuju menghibahkan beberapa meter tanahnya untuk pelebaran drainase.

“Tinggal lagi kami menunggu kepedulian Pemkot soal pelebaran drainase dan perbaikan jalan. Sebab kami lihat, jika drainase yang ada saat ini telah dilebarkan maka musibah kebanjiran Insha Allah tidak akan terulang lagi. Terakhir kami juga harap DPRD Kota Bengkulu juga peduli dengan kondisi kami ini,” tutupnya.(kay/rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page